ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Polres Labuhanbatu Tangkap HS Pelaku Curas di Kuala Bangka Kabupaten Labura

Sabtu, 04 Juni 2022, 17:05 WIB
Last Updated 2022-06-04T10:07:43Z

 Kanit 1 Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Ipda S Manurung.


RANTAUPRAPAT-BERITAGAMBAR :

Sat Reskrim Polres Labuhanbatu menangkap tersangka pelaku tindak Pidana pencurian dengan kekerasan di Dusun Tangkahan Manggis Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).


Hal itu disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK melalui Kanit 1 Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Ipda S Manurung, Sabtu (4/6).


Manurung menjelaskan kronologi kejadian, pada Senin (17/6/2019) sekira pukul 01.00 WIB, korban bersama dengan Tiga saksi berada didalam rumah tiba-tiba para pelaku masuk dan mengancam saksi Yuliyatun dan Susilawati menggunakan pisau meminta uang serta perhiasan namun tidak diberikan. 


Pada saat itu pelaku HS (43) juga melakukan tindakan asusila terhadap korban N.


Setelah itu kelima pelaku mengikat ke empat korban dan mengumpulkannya dikamar belakang setelah para korban diikat para pelaku mulai mengambil barang-barang milik koban diantaranya adalah satu unit sepeda motor Supra X 125, Empat Handphone, Satu cincin dan 30 bungkus rokok,"jelas Manurung.


Berdasarkan hasil penyelidikan Tim 1 Unit Resum dipimpin Kanit 1 Resum Polres Labuhanbatu, Ipda S Manurung, pada Rabu (2/6/2022) mengetahui keberadaan pelaku HS diketahui sedang berada didalam rumahnya dalam keadaan tidur. 


"Tidak mau buruannya lepas Tim langsung menggeledah dan berhasil mengamankan pelaku tesebut di Desa Sei Buluh Kecamatan Bilah Hilir kabupaten Labuhanbatu,"jelasnya.


Dari hasil interogasi singkat terhadap saudara HS mengakui perbuatannya dan siap mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah melakukan tindak pidana kekerasan dan memboyong HS ke Makopolres,"katanya.


Akibat perbuatannya tersangka di kenai Pasal 365 ayat (2) ke 1, ke 2, dan ke 3 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun penjara.(BG/LB)


TRENDINGMore