MEDANNEWSPERISTIWASUMUT

Pupuk OR Buatan Medan, Diduga Komposisi Tidak Sesuai Label Kemasan

Kamis, 16 Juni 2022, 18:13 WIB
Last Updated 2022-06-16T11:13:17Z

 

Tenaga kerja sedang melakukan aktivitas di gudang pupuk OR di salah satu gudang.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Aktivitas di salah satu gudang di pergudangan kota Tanjung Mulia Kota Medan tidak biasa dari yang lainnya terlihat aktivitas produksi dan pengemasan pupuk NPK 16.16.16 OR kemasan 50 Kg cap PT


Ditempat itu beberapa orang pekerja dengan menggunakan mesin molen mencampurkan bahan berbentuk butiran berwarna merah muda dengan cairan berwarna biru, pencampuran kedua bahan tadi menghasilkan butiran berwarna biru yang dikemas dalam karung bertuliskan NPK 16.16.16 OR cap PT isi 50 Kg per sak.


Diduga komposisi pupuk yang diproduksi tidak sesuai dengan label pada kemasan, sebab pencampuran kedua bahan tadi terkesan sembarang.


Bila komposisi pupuk tidak sesuai dengan yang tertulis dalam kemasan tentu saja hal ini sangat merugikan petani sebagai konsumen sebab manfaat pupuk tidak maksimal.


Ketika wartawan Beritagambar.com menelusuri dan berusaha mengambil gambar di tempat yang dimaksud, salah seorang Tenaga kerja di pabrik berusaha menghalangi.


Hal ini berusaha dikonfirmasi kepada salah seorang karyawan bernama Selamat via WA +62 822-72xx-93xx, sampai berita ini diturunkan yang bersangkutan tidak memberi tanggapan demikian juga ketika dikonfirmasi via email CV saprotan utama produsen pupuk sesuai tertera pada karung kemasan belum memberi tanggapan.(BG/EDS)

TRENDINGMore