NEWSPERISTIWASUMUT

Sempat Putus Sekolah, Disdik Deliserdang Bantu Ponsel Gratis Untuk Irmawati

Rabu, 08 Juni 2022, 13:22 WIB
Last Updated 2022-06-08T06:22:30Z

Korwilcam Disdik  Tanjung Morawa Dr Tikwan Siregar saat memberikan bantuan ponsel kepada Irmawati.


L. PAKAM-BERITAGAMBAR :

Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang memberikan bantuan ponsel atau Handphone kepada  Irmawati (17) pelajar SMK di Kabupaten Deliserdang yang sempat putus sekolah disebabkan tidak membayar uang sekolah selama 11 bulan.


Hal ini diungkapkan Kadis Pendidikan Deliserdang Yudy Hilmawan, melalui Kordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Tanjung Morawa Tikwan Siregar, Rabu (8/6).


“Irmawati ini harus kita bantu apalagi dia dalam masa pendidikan, ditambah lagi kelurganya tergolong keluarga yang kurang beruntung, wajar sekali kita bantu dalam bentuk fasilitas belajarnya,” kata Tikwan.


Tikwan yang secara langsung memberikan bantuan tersebut kepada Irmawati pada Selasa (7/6) dengan didampingi Ketua Kelompok Kerja Kepala Unit Pengelolah Tekhnis Sekolah Dasar (K3UPT) Dr Asvet Tarigan M.AP, M.Si dan disaksikan ayah Irmawati Selamat Purnadi 54 dan ibunya Laminem 58.


Menurut Tikwan, walaupun kewenangan kewenangan pendidikan menengah atas adalah kewenangan provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang tetap berkomitmen dan memprogramkan kegiatan sosial dengan memberikan perhatian kepada siswa dari keluarga tidak mampu.


“Apalagi kita dalam lingkup dunia pendidikan. Fasilitas yang kita berikan memang belum mencukupi, paling tidak bisa mempermudah Irmawati dalam belajar,” ungkap Tikwan.


Tikwan mengakui, bahwa bantuan berupa handphone beserta paket data internet diberikan didasari atas kebutuhan yang disampaikan Irmawati dan orangtuanya guna sebagai pendukung perlengkapan belajar baik disekolah maupun di rumah dalam menyelesaikan tugas-tugas atau Pekerjaan Rumah (PR). “ Kegiatan sosial ini akan terus berkelanjutan kedepannya dan bergerak atas dasar temuan kita maupun laporan dari masyarakat mengenai anak-anak yang membutuhkan bantuan,” akunya.


Sementara sebelumnya, Irmawati, anak pasangan Selamat Purnadi 54 dan Laminem 58, warga Gang Satria Dusun IV, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, untuk dapat kembali sekolah, menuai banyak empati dari berbagai kalangan diantaranya Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH yang memberikan bantuan beasiswa beserta kelengkapan alat sekolah.



TRENDINGMore