NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Truk Tangki Tabrak Rumah Warga di Sibolga

Jumat, 03 Juni 2022, 17:08 WIB
Last Updated 2022-06-03T10:08:15Z

Truk pengangkut BBM tabrak rumah warga.


SIBOLGA-BERITAGAMBAR :

Mobil tangki pengangkut BBM milik PT Pertamina BK 9504 SH mengalami laka tunggal dan nyungsep di depan rumah warga di Sibolga Julu di Jalan Sibolga-Tarutung, Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Kejadiannya sekira pukul 05.30 WIB, Jumat (3/6).


Berdasar informasi, mobil tangki BBM tersebut melaju dengan kecepatan sedang dari arah Tarutung menuju Sibolga. Sesampai di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan D Lbn T (40) itu keluar jalur mengarah ke kanan, kemudian menabrak bahu jalan. Mobil itu pun terguling dan menimpa 2 rumah warga yang posisinya berada di bawah badan jalan.


Polisi mengkonfirmasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Tetapi sopir mobil tangki BBM mengalami sakit pada bagian pinggang. Saat ini dia sedang menjalani perawatan medis di RS Metta Medika untuk di rontgen.


“Diduga sopir mobil tangki BBM PT Pertamina itu mengantuk, sehingga mobil keluar jalur mengarah ke kanan dan menabrak bahu jalan kemudian terjatuh ke sebelah kanan sehingga menimpa 2 unit rumah warga,” kata Kasi Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin, dalam keterangan tertulis.


Sormin menjelaskan saat kejadian, pengemudi D Lbn T, warga Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pancuran Gerobak tidak sendirian, ia ditemani Febrianto Hutabarat (37) selaku sopir cadangan. Febrianto merupakan warga Jalan Kampung Baru II, Sibolga Julu.


Polisi mencatat, kedua rumah warga yang rusak akibat peristiwa ini adalah milik Tulus Simanungkalit (55). Sedangkan mobil tangki BBM mengalami kerusakan di bagian samping kanan, dan kaca depannya pecah.


“Kasus laka tunggal ini sudah ditangani dan dalam proses pemeriksaan Unit Laka Lantas Polres Sibolga. Untuk sementara, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 20 jutaan,” kata Sormin.(BG/SB)

TRENDINGMore