NEWSNEWS. SUMUT

Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak

Jumat, 17 Juni 2022, 11:31 WIB
Last Updated 2022-06-17T04:41:45Z
Ruas jalan yang menghubungkan antar kecamatan rusak parah.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Jalan Provinsi di Kabupaten Dairi, rusak berat dan sudah pada tingkat kritis sehingga menimbulkan keluhan bagi pemakai jalan.


Pantauan Wartawan, jalan Provinsi di Dairi yang mengalami rusak parah terdapat diantara menghubungkan kecamatan Pegaganhilir dan kecamatan Tigalingga.


Badan jalan yang rusak parah terlihat mulai dari Desa Tigalama hingga ke Desa Parsiroan Kecamatan Pegaganhilir. Di lokasi terdapat ratusan kubangan berisi air hujan. Warga mengatakan kerusakan itu sudah cukup lama, namun perbaikan misalnya penyisipan tidak pernah terjadi.


Beres Siringoringo (57) warga Desa Bukit Tinggi mengatakan, jalan yang rusak parah tersebut merupakan akses ekonomi masyarakat di beberapa desa.Diantaranya Desa Bukit Tinggi, Tanjung Saluksuk, Parsiroan, Onan Lama dan Desa Lingga. Biar hendak kemanapun, harus melalui jalan itu, sebutnya.


Dikatakan, para sopir mobil truk yang mengangkut hasil bumi ke pasar selalu merengek rengek merasakan saat melintasi jalan tersebut.


Kepala SMP Negeri 3 Kecamatan Pegaganhilir, B.Simarmata yang berlokasi di desa Parsiroan kepada Waspada mengatakan, sangat menyakitkan saat melalui jalan itu. “Saya selaku Kepala SMP Negeri 3 setiap hari melalui jalan ini dengan mengendarai sepeda motor. Tubuh saya terasa sakit saat tiba di rumah.

Kami berharap jalan ini mendapat perbaikan minimal penyisipan kalau belum dapat diaspal. Kondisi jalan sudah pada tingkat kritis,” ujarnya. (BG/DAI)

TRENDINGMore