MEDANNEWSUMUM

Kecamatan Mabar Gelar Mini Lokakarya Pendamping Keluarga

Jumat, 29 Juli 2022, 21:41 WIB
Last Updated 2022-07-29T14:41:59Z
Sekretaris Camat Medan Barat, T. Roby Chairi, bergambar bersama dengan Ketua TP-PKK Medan Barat dan peserta mini lokakarya.


MEDAN-BERITAGAMBAR:

Kecamatan Medan Barat menggelar Mini Lokakarya Pendampingan Keluarga, Jumat (29/7) di aula kantor camat. 


Kegiatan yang dibuka Camat Medan Barat, Lilik diwakili Sekretaris Camat T. Roby Chairi ini mengambil topik pencegahan dan penanganan stunting. 


Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua dan Kader TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, perwakilan Puskesmas, serta Petugas Lapangan Keluarga Berencana Medan Barat itu, Roby menyampaikan apresiasi atas topik yang dipilih dalam mini lokakarya ini. 


"Saat ini kita concern Menurunkan angka stunting. Mini lokakarya ini sejalan dengan upaya kita dalam menangani persoalan stunting," ucapnya. 


Dalam mini lokakarya ini dibahas tentang kegiatan pendampingan keluarga terkait pencegahan dam penanganan stunting. 


Kegiatan pendampingan itu antara lain meliputi penyuluhan, fasilitasi pelayanan rujukan dan

fasilitasi pemberian bantuan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan akses informasi. 


Selain itu juga memberikan pelayanan kepada keluarga dan/atau keluarga beresiko stunting seperti ibu hamil, ibu pasca persalinan, anak usia 0-

pengantin/calon pasangan usia subur melaluipendampingan 3 (tiga) bulan pranikah sebagai bagian dari pelayanan nikah untuk ddeteksi dini faktor risiko stunting juga berupaya meminimalisir atau pencegahan pengaruh dari faktor risiko stunting.(BG/MED)

TRENDINGMore