NEWSPERISTIWASUMUT

Massa Gelar Aksi Damai Minta Kejari Tangkap Koruptor

Selasa, 26 Juli 2022, 18:56 WIB
Last Updated 2022-07-26T11:56:22Z

Massa Kompak dan BMI melakukan longmarch dan aksi damai di depan Kantor Kejari Karo, Selasa (26/7


KARO-BERITAGAMBAR :

Ratusan massa yang mengatasnamakan Banteng Muda Indonesia (BMI) bersama dengan Komunitas Pemuda Kreatif (Kompak) melakukan aksi damai dan longmarch dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabanjahe ke Kejaksaan Negeri Karo, Selasa (26/7).


Dalam aksinya massa berorasi mengenai situasi yang saat ini melanda Kabupaten Karo, di mana beberapa hari lalu dua kasus korupsi di Lingkungan Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karo kembali terungkap dengan ditangkapnya dua kepala dinas masing-masing Dinas Pemuda Dan Olahraga, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo.


Selain itu, massa juga mengapresiasi kinerja Kejari Karo yang berani mengungkap kasus korupsi yang selama ini merugikan masyarakat Karo. Ketua BMI yang juga sebagai kordinator aksi Bisman Sinulingga menyatakan dukungannya kepada kejari karo dan siap berada di barisan depan dalam rangka pemberantasan korupsi.


“Menurut kami apa yang dilakukan Kejari Karo itu sudah tepat, tapi masih banyak yang belum ditangkap, termasuk kontraktor yang memborong proyek dengan memakan anggaran yang banyak,” kata Bisman usai aksi damai di depan Kantor Kejari Karo.


Ia meyakini masih banyak dan akan ada nama-nama serta tersangka baru yang akan muncul dalam kasus korupsi yang saat ini ditangani oleh Kejari Karo.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kompak Sri Paus Sinuraya SH, ia yang mewakili massanya “mengacungkan jempol” kepada Kejari Karo sembari berharap agar upaya Kejari Karo tidak berhenti sampai di sini. Kompak meyakini dengan minimnya korupsi di Kabupaten Karo, akan menyejahterakan masyarakat.


Selain pembangunan infrastruktur, Kompak juga menyesali turunnya kualitas pendidikan terutama di tingkat desa, mutu guru serta fasilitas pendidikan yang saat ini terjadi di Kabupaten Karo.


“Saya kira itu yang perlu diperhatikan oleh pemerintah, agar kualitas pendidikan di Kabupaten Karo lebih baik lagi dari sekarang,” tandas Sri Paus.


Untuk menandai dukungannya terhadap Kejari Karo, masing-masing dari Kompak dan BMI memberikan dan menyematkan Bekahbulu salah satu kain khas Karo di pundak Fajar Syahputra SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Karo, sebagai tanda terimakasih serta apresiasinya, karena telah berani mengungkap kasus korupsi di Kabupaten Karo.


Menanggapi aksi tersebut, Fajar Syahputra menegaskan akan tetap bekerja secara profesional dalam kasus tersebut, serta menolak segala jenis tawar menawar yang akan mencoreng nama Kejari Karo.


“Kami akan tetap terus berusaha bekerja secara profesional, dan kami berterimakasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh masyarakat kepada Kejari Karo,” Kata Fajar di hadapan massa.(BG/TK)

TRENDINGMore