NASIONALNEWSPERISTIWASUMUT

Presiden RI Jokowi Kunker ke Pasar Petisah Medan

Kamis, 07 Juli 2022, 13:22 WIB
Last Updated 2022-07-07T06:22:19Z

Presiden RI Joko Widodo mengunjungi pasar Petisah, Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi mengunjungi Pasar Petisah Medan, Kamis (7/7) sekira pukul 08.00 WIB. Suasana pasar itu mendadak meriah.


Tampak kedatangan Jokowi dan istri disambut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution beserta Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu.


Jokowi langsung membagikan sejumlah bantuan sosial antara lain berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.


Sebelum masuk ke dalam pasar, Jokowi dan Iriana menyempatkan membeli dagangan dari penjual asongan dan penjual sate.


Yunita, salah seorang pedagang sate mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan Kepala Negara yang juga membeli sate dagangannya. Ia berharap suatu saat bisa diundang ke Istana Negara.


"Alhamdulillah kami keliling-keliling, kami tegur Bapak Jokowi, dia panggil, dia beli, alhamdulillah dikasih lagi sembako. Sangat senang, jarang-jarang bisa berjumpa Kepala Negara Republik Indonesia. Cuma saya kepengin Pak Jokowi undang saya ke Istana Negara," ujar Yunita.


Selepas membeli sate, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beranjak ke dalam pasar dan tampak menghampiri penjual buah dan sayur. Presiden Jokowi tampak membeli jagung, sementara Ibu Iriana membeli buah mangga kweni dan jambu merah.


"Sebenarnya tadi jagungnya harganya Rp 36 ribu, tapi dibayar sama Bapak itu Rp 200 ribu. Makasih banyak Pak, dapat rezeki. Senang sekali Bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini," ujar Sopiana, penjual jagung.


"Saya sampaikan Bapak Jokowi sehat selalu, bisa menyetabilkan ekonomi kita di Indonesia ini," tambahnya.


Tidak hanya memberikan bantuan sosial kepada pedagang, Presiden juga turut memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak motor.


Hendika, salah seorang pengendara becak motor mengaku senang mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi dan akan menggunakan bantuan tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan. "Mudah-mudahan Pak Jokowi panjang umur, murah rezeki," ungkapnya.(BG/MED)

TRENDINGMore