MEDANNEWSPERISTIWA

Truk Terbalik di Tol Amplas, Pengemudi Diduga Mengantuk

Selasa, 19 Juli 2022, 11:38 WIB
Last Updated 2022-07-19T04:38:19Z

Terbalik di Tol Amplas, Pengemudi Diduga Mengantuk.




MEDAN-BERITAGAMBAR :

Satu truk pengangkut cangkang sawit terbalik di ruas tol Amplas KM 27 di Jalan Tol, Timbang Deli, Medan Amplas,Kota Medan, Senin (18/7).


Kanit lantas Polsek Patumbak Iptu Morasati Hasibuan mengatakan, kejadian tersebut bermula saat truk yang bermuatan cangkang Sawit hilang kendali diakibatkan supir mengantuk hingga menyebabkan truk terperosok ke median tol dan terbalik.


"Supir truk mengantuk saat mengemudi hingga oleng dan terperosok dan terbalik," kata Iptu Morasati Hasibuan, Selasa (19/7).


Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 15:00 WIB di ruas Tol Balmera KM 27 tanpa ada korban jiwa.


Akibat kecelakaan ini, sarana tol dan mobil truk mengalami kerusakan cukup parah.


Pihak Jasa Marga dan supir truk sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan kekeluargaan. Pihak Jasa Marga dan supir truk pun membuat perjanjian memperbaiki kembali sarana jalan tol yang mengalami kerusakan yang dinyatakan dengan surat perdamaian.


Dikarenakan kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, Iptu Morasati Hasibuan mengatakan batal untuk menangani kecelakaan tersebut.


"Karena kedua belah pihak sudah sepakat untuk berdamai, maka batal kita tangani," ucapnya.


Dia juga mengatakan untuk mobil truk tidak diamankan akibat perdamaian yang sudah dilakukan kedua belah pihak.


Namun untuk evakuasi truk Satlantas Polsek Patumbak tetap memberikan penjagaan agar tidak terjadi kecelakaan lainnya akibat evakuasi.


"Tapi kita tetap beri penjagaan agar tidak terjadi kecelakaan lainnya saat evakuasi," ucap Iptu Morasati Hasibuan.(BG/MED)

TRENDINGMore