NEWSPERISTIWASUMUT

Dua Pengendara Motor Lakalantas di Jalan Kabanjahe-Kutacane

Kamis, 25 Agustus 2022, 16:22 WIB
Last Updated 2022-08-25T09:22:00Z
Warga melihat satu sepeda motor korban yang mengalami kecelakaan di jalan lintas Kabanjahe-Kutacane, tepatnya di kawasan Desa Kacaribu, Kabanjahe


KARO-BERITAGAMBAR :

Dua unit sepeda motor mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Kabanjahe-Kutacane, Kamis (25/8/2022).


Akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe tersebut menyebabkan dua pengendara kritis.


Diketahui, adapun kecelakaan lalu lintas tadi melibatkan satu unit sepeda motor bebek jenis supra dengan plat nomor BK 6782 SAB, kontra Kawasaki Ninja dengan plat nomor BK 5090 PAE.


Setelah kecelakaan tersebut, kedua pengendara yang datang dari arah berlawanan tersebut mengalami luka dan harus dievakuasi ke rumah sakit.


Dari informasi yang didapat, kedua pengendara mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Masyarakat yang melihat kedua korban tidak sadarkan diri, langsung mengevakuasi keduanya ke RS Efarina Berastagi.


Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, personel Unit Lakalantas Satlantas Polres Tanah Karo tiba di lokasi kejadian. Setibanya di lokasi, personel langsung mengamankan lokasi dan melakukan tindakan awal.


Berdasarkan keterangan dari anggota Unit Lakalantas Satlantas Polres Tanah Karo Aipda Sofian A Damanik, kedua pengendara ini mengalami kecelakaan sekira pukul 10.30 WIB. Dijelaskan Sofian, dari keterangan masyarakat jika pengendara Kawasaki Ninja datang dari arah Kandibata menuju Kabanjahe, sedangkan pengendara sepeda motor bebek datang dari arah sebaliknya.


"Berdasarkan keterangan sementara yang kami dapat dari saksi, pengendara sepeda motor Ninja melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba kehilangan kendali dan mengambil jalur berlawanan. Dari arah depan, datang pengendara sepeda motor Supra yang tidak dapat menghindar sehingga terjadi kecelakaan," ujar Sofian.


Ketika ditanya mengenai informasi identitas dari para korban yang terlibat kecelakaan tadi, Sofian mengaku pihaknya masih mencari informasi pasti. Dirinya mengaku, setelah melakukan penanganan awal di lokasi kecelakaan pihaknya akan langsung mengecek para korban ke rumah sakit.


"Diperkirakan korban dua orang, saat ini korban sudah dibawa ke rumah sakit dan akan kita cek, penanganan pertama sudah kita lakukan," Ucapnya.


Lebih lanjut, perihal penyebab pasti kecelakaan ini Sofian mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman. Saat ini, pihaknya juga sudah mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi di lokasi kejadian. Nantinya jika ditemukan adanya penyebab lain dari kecelakaan tersebut, dirinya mengatakan pihaknya akan melakukan olah TKP kembali.(BG/TK)

TRENDINGMore