HEADLINEMEDANNEWSPERISTIWA

Empat Tewas Dalam Peristiwa Kebakaran 8 Rumah di Belawan

Kamis, 04 Agustus 2022, 13:23 WIB
Last Updated 2022-08-04T06:23:58Z

Petugas pemadam kebakaran saat membawa empat jenazah yang terbakar akibat kebakaran di pemukiman padat penduduk, Belawan, Kamis (4/8)


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Delapan rumah permanen di pemukiman padat penduduk Jl. Cilacap Barat Gang 1 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Kamis (4/8) sekira pukul 03:00 WIB ludes terbakar. Akibatnya, 4 penghuni rumah tewas terpanggang dan 2 korban luka bakar serius sedangkan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.


Keempat korban tewas masing-masing Hamida (75) Yafizham (50) Winda (46) dan M.Ilham (15). Korban luka bakar serius Lisa (51) dan Mutiara (20). Enam unit mobil Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan diturunkan untuk memadamkan kobaran api.


Informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi di saat semua penghuni rumah sedang tertidur pulas. Tiba-tiba saja warga dikejutkan dengan kepulan asap yang keluar dari rumah yang dihuni Hamida. Dalam hitungan detik, api berkobar dan merembes ke rumah warga lainnya.


Sejumlah warga berjibaku berusaha memadamkan kobaran api dengan saling menyiramkan air dari ember dan alat seadanya. Tak lama kemudian, 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan kobaran api. Dalam peristiwa itu, warga juga terpaksa merusak 1 rumah guna mencegah kebakaran semakin meluas.


Di saat kebakaran terjadi, empat korban terjebak dalam kamar dan tak bisa menyelamatkan dirinya.


Seorang warga menuturkan, penyebab kebakaran diduga terjadinya arus pendek (korsleting) di rumah Hamida.


“Diduga karena korsleting dari rumah Hamida yang juga sebagai asal api pertama kali terlihat,” ujar warga.


Pasca kebakaran, warga dan pihak kelurahan mendirikan posko kebakaran sekaligus tempat menerima bantuan atau sumbangan untuk para korban kebakaran.(BG/MED)

TRENDINGMore