MEDANNEWSSUMUT

Karang Taruna Belawan Bersama Kodam 1/BB Salurkan Bantuan Sembako

Jumat, 05 Agustus 2022, 15:07 WIB
Last Updated 2022-08-05T08:07:06Z
Karang Taruna Belawan Bersama Kodam 1/BB  Salurkan Bantuan Sembako kepada warga kurang mampu dan Manusia Lanjut Usia.


BELAWAN-BERITAGAMBAR :

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan berkolaborasi dengan Kodam 1/BB melaksanakan Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan 500 karung beras dan gula kepada warga kurang mampu dan lansia yang ada di Kelurahan Belawan Bahari, Jumat (5/8).


Acara dibuka oleh Sekretaris Karang Taruna, M.Rizki Siregar dilanjutkan dengan Tausiah yang disampaikan Ustadz KH Nurul Isa' dari PBNU Pusat sekaligus pembacaan do'a.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan Abdul Rahman mengatakan kegiatan sosial dan Jumat Berkah yang dilaksanakan Karang Taruna Belawan berkolaborasi dengan Kodam 1/BB akan dilaksanakan secara berkesinambungan.


"Kita di Karang Taruna Belawan tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial, karena kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kita,"ujarnya. 


Kali ini bukan hanya dari agama muslim melainkan warga yang beragama nasrani yang kurang mampu juga kita berikan sembako, karena kita tidak memandang agama, suku dan ras," ucap Abdul Rahman yang akrab disapa Atan itu.


Dalam sambutannya Atan mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD khususnya Kodam 1/BB dan para donatur yang bersedia menyisihkan sebagian rezeki untuk dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkannya.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD khususnya Kodam 1/BB dan para donatur yang perduli dengan masyarakat kurang mampu dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang bersedia datang ke tempat kami ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan apa yang kita harapkan." tutup Atan. 


Sementara, Pangdam I BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melalui Mayor Inf Eko Yudho Prayitno, S.I.P, Jab Pabandya Bakti Sterdam I/BB menyampaikan salam dari Pangdam 1 BB karena tidak bisa hadir bersama ditengah warga Belawan.


“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian Kodam I/BB dalam bentuk kemanusiaan bagi warga yang mengalami kesulitan ekonomi dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan motivasi atau memberikan harapan bagi warga masyarakat dengan meringankan sedikit beban ekonomi sehingga kedepannya kita harapkan mereka dapat lebih baik untuk menghadapi hidup yang semakin sulit akibat memulihan ekonomi dampak pandemi Covid 19 yang berlalu ,”ucap Mayor Inf Eko Yudho. 


Kodam I/BB mengharapkan, agar program sosial ini bisa menginspirasi pihak lain untuk menumbuhkan semangat berbagi dengan sesama.


“Semoga program Kodam I/BB ini bisa menjadi inspirasi bagi pihak atau lembaga lain sehingga bisa saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," tandas nya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili Pangdam 1 BB Mayor Eko Yudho sebagai Pabinda Komsos Sterdam 1 BB, Ustadz KH Nurul Isa', Plt Lurah Belawan Bahari, Bhabinsa Belawan Bahari  Sertu Ponirin, Pengurus Karang Taruna Belawan dan Kepala Lingkungan 8 Belawan Bahari. (BG/EDS).


TRENDINGMore