NEWSPERISTIWASUMUT

Peduli Banjir, Adianto Pasaribu Bantu Sembako Pada 125 KK Warga Terdampak

Jumat, 19 Agustus 2022, 11:18 WIB
Last Updated 2022-08-19T04:18:55Z
Anggota DPRD Simalungun dari PPP, H.Adianto Pasaribu, saat menjambangi warga sambil menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Lingkungan Pasar Bawah Kelurahan Serbalawan.



SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Bantuan terhadap korban banjir Serbalawan, Lingkungan Pasar Bawah, Kelurahan Serbawalan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, mulai mengalir.



Pertama, bantuan mengalir dari tangan H.Adianto Pasaribu, anggota DPRD Simalungun berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dengan didampingi istri tercinta, Hj.Fatimah Adianto, wakil rakyat berasal dari Dapil Simalungun II tersebut tanpa canggung langsung menemui warga dari rumah ke rumah yang terdampak banjir besar Serbelawan, Kamis (18/08/2022) siang. 



Adianto Pasaribu, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari dirinya sebagai wakil rakyat dan keluarga kepada konstituennya yang menjadi korban banjir.



" Bantuan yang saya berikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah. Jangan lihat dari jumlahnya, ini kami berikan dengan tulus dan ikhlas tanda kami juga ikut merasakan derita warga akibat banjir ini," ujar H. Adianto Pasaribu saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga terdampak banjir Lingkungan Pasar Bawah Serbalawan.



Menurut anggota DPRD Simalungun dua periode (2014-2019 dan 2019-2024) ini, dirinya dan keluarga menyiapkan paket bantuan sembako untuk diserahkan kepada 125 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir. Paket bantuan langsung diserahkan secara door to door kepada  masing-masing kepala keluarga berisi 1 karung beras @ 5Kg, 1 Kg minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 1 kotak bubuk teh dan 10 bungkus mie instan.



" Semoga bantuan sederhana ini dapat bermanfaat meringankan sedikit beban para korban terdampak banjir," cetus Adianto seraya  berharap agar para korban banjir tetap tawakal dan selalu berserah diri kepada Allah SWT. 




Mendapat bantuan dan perhatian dari Adianto Pasaribu sebagai wakil rakyat, warga terdampak banjir dan penerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Adianto dan keluarganya. Apalagi bantuan diantar langsung ke rumah warga. 



" Kami mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada bapak Adianto dan keluarga, semoga Allah SWT melimpahkan rezeki dan kesehatan kepadanya," sebut salah seorang warga.



Sebagaimana diberitakan, banjir besar kembali melanda Lingkungan Pasar Bawah, Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, sejak Kamis (18/8) dinihari hingga siang, pukul 12:00 WIB.



Banjir besar terjadi akibat luapan Sungai 'Mak Awe' Serbelawan, menyusul hujan deras yang melanda daerah itu sejak Rabu (17/8) malam hingga Kamis (18/8) pagi. Banjir tersebut mengakibatkan ratusan rumah yang dihuni sekitar 120 KK (Kepala Keluarga) yang bersebelahan dengan sungai dimaksud terendam banjir hingga setinggi 2 meter. 



Secara khusus Pasaribu mendesak Pemkab Simalungun untuk melakukan kordinasi dengan pihak PT Brigedstone yang diduga sebagai sumber masalah terjadinya banjir di Pasar Bawah Serbelawan. " Pemkab Simalungun dan pihak Bridgestone harus duduk bersama untuk mencari solusi agar banjir Pasar Bawah Serbelawan ini dapat diatasi," kata Adianto.



Dia menyebutkan, sebelumnya sudah ada upaya dilakukan untuk mengatasi banjir di bagian hulu sungai, termasuk membuat kantong-kantong air di areal perkebunan karet milik Bridgestone, tetapi tidak tau apa masalahnya, kegiatan pekerjaan mencegah banjir itu terhenti tanpa diketahui alasannya. 



Karenanya, sebagai anggota DPRD Simalungun Adianto meminta Pemkab Simalungun dan pihak perusahaan PMA untuk kembali duduk bersama mencari solusi mengatasi banjir. 



" Banjir Serbalawan sudah rutin, setiap musim hujan pasti terjadi banjir. Untuk itu kita minta Pemkab Simalungun mencari solusi, agar banjir bisa dihentikan," ucap Adianto.(BG/DS).




TRENDINGMore