NEWSSAMOSIRSUMUT

Bupati Samosir Ajak PWI Bersinergi dengan Pemerintah Dukung Pembangunan

Jumat, 02 September 2022, 18:53 WIB
Last Updated 2022-09-02T11:53:40Z

 

Pengurus dan anggota PWI Bonapasogit saat foto bersama dengan Bupati Samosir, Vandiko Gultom.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Gultom mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit bersinergi dan bermitra dengan pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah.


"Saya berharap PWI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah mendukung pembangunan,"ujar Vandiko saat menerima Audiensi Pengurus dan Anggota PWI Bonapasogit di ruang kerja, Jumat, (2/9).


Vandiko mengatakan, dukungan PWI Bonasogit sangat diharapkan khususnya dalam hal penyampaian berita-berita pembangunan daerah serta menyajikan berita yang berimbang dan sesuai dengan fakta di lapangan.


"Saya selalu katakan kepada rekan-rekan wartawan agar membuat berita yang berimbang sesuai dengan fakta di lapangan,"ucapnya.


Di sisi lain, Vandiko juga mengapresiasi PWI Bonapasogit yang terus berupaya meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia (SDM) aggotanya agar melaksanakan tugas-tugas jurnalis secara profesional sesuai kode etik. 


Untuk itu saya juga berharap agar PWI bisa menjadi organisasi wartawan yang mengedepankan kualitas anggota melalui pelatihan dan UKW sehingga bisa menjalankan tugas-tugaa jurnalis yang profesioanal dan sesuai kode etik,"tandasnya.


Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang sebelumnya menyampaikan, PWI Bonapasogit yang meliputi empat Kabupaten yakni Tapanuli Utara (Taput), Toba, Humbang Hasundutan (Humbahas), dan Samosir terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui pelatihan dan mengikuti UKW.


"Bahkan untuk saat ini seluruh anggota PWI Bonapasogit telah memiliki kartu sertifikasi uji kompetensi dari dewan pers,"imbuhnya.


Dia juga mengatakan, dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya seluruh wartawan yang bernaung di PWI senantiasa bekerja profesioanal sesuai dengan kode etik.


"Artinya dalam menjalankan tugas-tugas jurnalis kita selalu bekerja secara profesioanal sesuai dengan kode etik,"tandasnya.(CAN).


Audiensi PWI Bonapasogit kepada Bupati Samosir Turut dihadiri, Sekretaris Emva Wari Candra Sirait, Bendahara, Darwin Junianto Manalu, seksi bidang pendidikan, Eben Ezer Pakpahan, Penasehat Marudut Nainggolan, Posma Simorangkir dan anggota Marihot Simbolon dan Hotbin Purba.(BG/TS)



 

TRENDINGMore