NEWSPERISTIWASUMUT

Kantor Dinas Pariwisata Pematang Siantar Terbakar

Kamis, 08 September 2022, 07:00 WIB
Last Updated 2022-09-08T00:00:43Z

 

Kantor Dinas Pariwisata Pematang Siantar Terbakar.

PEMATANG SIANTAR-BERITAGAMBAR : Kantor Dinas Pariwisata Pemko Pematang Siantar di Jl. Singosari, Kel. Bantan, Kec. Siantar Barat, Rabu (7/9) malam terbakar.


Informasi dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi di lantai dua kantor yang juga digunakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematang Siantar sebagai kantor.


Ketua KONI Jayadi Sagala yang dihubungi di lokasi kejadian menyebutkan, informasi terbakarnya kantor itu diketahuinya dari media sosial, hingga langsung mendatangi lokasi kebakaran.


Sekretaris Dinas Pariwisata M. Hamam Sholeh yang terlihat masuk ke dalam ruangan yang terbakar bersama beberapa pegawai untuk mencek setelah api dipadamkan, menyebutkan, sebelum terjadinya kebakaran, tidak ada aktifitas di dalam ruangan.


Menurut Sholeh, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran itu dan bersyukur tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu.


Warga sekitar diantaranya Basril menyebutkan, terbakarnya kantor itu begitu cepat dan mendengar teriakan kebekaran ketika sedang duduk di satu warung di dekat kantor yang terbakar.


Ketika mendengar teriakan kebakaran, Basril bersama warga lainya segera mendatangi lokasi kejadian dan berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Api akhirnya dapat dipadamkan pihak pemadam kebakaran dari Satpol PP Pemko bersama warga sekitar pukul 21:20.


Penjaga malam kantor, Samin Wibowo, 60, menyebutkan saat terjadinya kebakaran sedang berada di luar dan informasi terjadinya kebakaran diketahuinya dari orang lewat yang menyebutkan ada kebakaran.


Menjawab pertanyaan, Samin menyebutkan benda yang terbakar di ruangan lantai dua itu diantaranya sofa, kipas angin dan kursi plastik dua.


Kepala Satpol PP Robert Samosir membenarkan kepada wartawan terbakarnya kantor itu dan api sudah dapat dipadamkan.


Kapolres melalui Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis menyebutkan ruang yang terbakar hanya di lantai dua dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.(BG/PS)





TRENDINGMore