NEWSPENDIDIKANSUMUT

Pramuka Kwarcab Palas Terbaik III Kirab Tangkal Napza Tingkat Kwarda Sumut

Rabu, 21 September 2022, 13:55 WIB
Last Updated 2022-09-21T06:55:59Z

 

Kwarcab Pramuka kabupaten Padanglawas Terima hadiah terbaik III kirab tangkal napza Kwardasu tahun 2022.


SIBUHUAN-BERITAGAMBAR : 

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Padanglawas terbaik III dalam kegiatan kirab tangkal napza tahun 2022 tingkat kwartir daerah ( Kwarda ) Sumatera Utara.


Demikian Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten Padanglawas, Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM kepada waspada, Rabu (21/9), usai mengikuti rangkaian perjalanan kirab tangkal napza tingkat Kwarda Sumut.


Dikatakan, Kirab Tangkal Napza ini merupakan implementasi dari Surat keputusan (SK) Gerakan Pramuka Kwardasu No.66 Tahun 2003, tentang pawai kirab tangkal napza yang melintasi seluruh kabupaten/kota atau Pramuka kwarcab se provinsi Sumatera Utara.


Dimana saat berada di kabupaten Padanglawas, kwarcab Pramuka Palas langsung menyambut dengan baik l, sekaligus merangkai acara dengan kegiatan zikir Akbar dan tausiyah tentang penyalahgunaan narkoba, juga dampak yang ditimbulkannya.


Namun zikir Akbar dan tausiyah yang dilangsungkan di lapangan merdeka Sibuhuan, juga diramaikan pengunjung diluar anggota Pramuka, tetapi ikut diramaikan pengunjung dari elemen masyarakat lain, selain masyarakat sekitar.


Sehingga kampanye tentang bahaya narkoba tidak hanya menyentuh generasi muda ataupun anggota gerakan Pramuka, tetapi juga elemen masyarakat lainnya yang ikut mendengar tausiyah, katanya. (BG/PAL)



TRENDINGMore