MEDANNEWSPERISTIWA

Wali Kota Medan Marahi Jukir Liar, Polisi Cari Pria Bertato

Senin, 12 September 2022, 17:02 WIB
Last Updated 2022-09-12T10:02:08Z

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution, marah di Jalan DR Mansyur Medan, Minggu (11/9).

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Juru parkir (jukir) liar yang bikin Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengamuk kini diuber-uber polisi.


Petugas Polsek Medan Baru sekarang tengah mencari keberadaan pria bertato yang bikin parkir berlapis dan mengganggu arus lalu lintas tersebut. 


Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Martua Manik, Senin (12/9) mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap jukir liar dimaksud.


"Tadi Kanit Binmas yang diperintahkan melakukan patroli melakukan penertiban. Iya (dilakukan penindakan)," kata Manik.


Amatan Wartawan, di lokasi tempat Wali Kota Medan, Bobby Nasution menemui pria tersebut, tampak sejumlah personel dari Polsek Medan Baru berada di lokasi.

Polisi dari Polsek Medan Baru, cari oknum Jukir liar.


Selain personel kepolisian, terlihat juga dua unit mobil patroli polisi berada di depan kampus USU.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) parkir di kawasan tersebut, Berlin mengatakan bahwa saat ini mereka pun sedang memburu dan mencari keberadaan jukir liar tersebut.


"Ini anggota kami lagi nyari, nanti kalau jumpa kami serahkan ke Polsek Medan Baru," sebutnya.


Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution marah di Jalan DR Mansyur Medan, Minggu (11/9).


Bobby Nasution langsung turun dari mobil dan mendatangi juru parkir yang menyebabkan kemacetan terjadi di depan Kampus USU.


Bobby mengenakan batik turun dari mobil yang dikawan para ajudan. Ia terlihat geram dengan para juru parkir (Jukir) di DR Mansyur yang memarkirkan kendaraan secara berlapis.


Bobby mengenakan batik turun dari mobil yang dikawan para ajudan. Ia terlihat geram dengan para juru parkir (Jukir) di DR Mansyur yang memarkirkan kendaraan secara berlapis.


Seperti diketahui, kondisi Jalan DR Mansyur sering alami kemacetan. Kemacetan yang terjadi bukan cuma jumlah kendaraan yang padat, tetapi mobil yang sering parkir berlapis di sepanjang jalan.


Kondisi parkir mobil ini lantaran Jukir yang membiarkan ini terjadi. Lalu, banyak petugas parkir yang tak peduli dengan kemacetan yang disebabkan oleh parkir berlapis.


Pada video yang tersebar, menantu Presiden Jokowi itu tampak berjalan mengejar Jukir yang memarkirkan kendaraan dengan berlapis.


Bobby Nasution juga turut membagikan videonya di akun instagramnya.


"Woi sini kau, kau preman sini? Kenapa kau buat parkir begini? Kau rapikan ini. suka-suka kau aja prakir sini. cepat,"ujarnya.


Selain itu, dua pria yang diduga ajudan Bobby Nasution turut menegaskan jangan memarkirkan kendaran secara berlapis.


Pria itu juga meminta KTP kepada pria yang bertato itu. Namun, ketika diminta KTP, orang tersebut mengaku KTP ketinggalan di rumah.


Namun percakapan singkat itu berakhir, karena sang preman mengaku bukan dia yang membuat dua jalur parkir.


Pria itu kemudian menjawab bukan dia yang membuat parkir itu. Namun Bobby terlihat tidak percaya dan meminta agar parkiran itu segera dibenahi.


“Saya tegaskan, jangan ada lagi kejadian parkir-parkir liar bahkan yang sampai memakan badan jalan seperti di Jalan Dr. Mansyur Kecamatan Medan Baru ini. Bagi para juru parkir serta seluruh masyarakat Kota Medan silahkan gunakan lahan parkir yang sudah disediakan!” tulis Bobby di keterangan Instagramnya.(BG/MED)


TRENDINGMore