NEWSPERISTIWASUMUT

Warga Paringgonan Julu Ditemukan Tewas Tertimpa Pohon Sawit

Sabtu, 10 September 2022, 16:55 WIB
Last Updated 2022-09-10T09:55:05Z
Warga Desa Paringgonan bersama aparat kepolisian setempat mmengvakuasi jasad warga yang tewas tertimpa pohon sawit di desa Paringgonan Julu, Sabtu (10/9).


PADANGLAWAS-BERITAGAMBAR :  

Semalam tidak pulang ke rumah, Parmonangan Nasution (42) warga Desa Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) ditemukan warga sudah tewas tertimpa pohon kelapa sawit.


Demikian keterangan yang dihimpun Waspada, Sabtu (10/9) seorang warga yang sebelumnya berangkat dari rumah mencari dan mengumpulkan pelepah sawit untuk penyangga tanaman muda, semalaman tidak pulang dan pagi ini ditemukan sudah tewas.


Kapolres Padanglawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si melalui Kapolsek Barumun AKP Miftahuddin Harahap, SE, begitu mendapat laporan masyarkat langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Menyusul keterangan Fauzi Hasibuan, saat melintas di lokasi melihat adanya batang pohon kelapa sawit yang timbang di kebun Mukhtar Harahap. Dan tercium aroma yang mencurigakan, ternyata ditemukan sesosok jasad yang tertimpa pohon sawit itu.


Melihat kejadian itu langsung dilaporkan kepada masyarakat dan juga ke pihak kepolisian setempat. Kemudian bersama-sama mengangkat jasad korban dari bawah Pohan sawit yang timbang tersebut, yang ternyata jasad warga desa Paringgonan Julu.


Menurut penuturan Yusmarida Hasibuan isteri korban, bahwa suaminya berangkat ke ladang usai shalat Jum'at (9/9) dan memang sore harinya sekitar pukul 16.00 terdengar suara pohon sawit tumbang tidak jauh dari pemukiman.


Dan semalam korban juga tidak pulang ke rumah, ternyata pagi ini ditemukan warga sudah tidak bernyawa, tertimpa pohon sawit yang tumbang termakan usia.


Warga Desa Paringgonan bersama kepolisian setempat setelah berhasil mengevakuasi jasad korban, langsung dibawa ke RSUD Sibuhuan untuk visum dan menjahit bagian tubuh yang luka robek akut tertimpa pohon sawit.


Dan setelah mendapat penanganan medis, jasad korban baru diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman. (BG/PAL)




 

TRENDINGMore