HUKUM MEDANNEWSPERISTIWA

Bupati Nisbar Berupaya Wujudkan Kebutuhan Layanan Telekomunikasi Bagi Warganya

Kamis, 06 Oktober 2022, 20:13 WIB
Last Updated 2022-10-06T13:13:13Z
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu melakukan peletakan batu pertama pembangunan tower BTS Telekomunikasi di Desa Gunungcahaya, Kecamatan Sirombu, Nias Barat, Kamis (6/10).



NISBAR-BERITAGAMBAR : 

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu terus berjuang guna mewujudkan tersedianya layanan telekomunikasi yang handal sehingga warganya melek informasi.



Salah satu upaya yang dilakukan melalui program Bhakti Kominfo dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang akan membangun 10 buah tower Base Tranceiver Station (BTS) yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Nias Barat.



Dengan bertambahnya tower BTS telekomunikasi di daerah itu diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Nias Barat akan jaringan telekomunikasi sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan sumber daya manusia.



Harapan itu disampaikan Khenoki Waruwu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan tower BTS telekomunikasi yang ketiga di Desa Gunung Cahaya, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Kamis (6/10).


"Tahun 2022 ini dari Bhakti Kominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI membangun 10 titik tower BTS di Nias Barat dan salah satunya di Desa Gunung Cahaya yang sekarang dimulai pembangunannya," ujar Khenoki.


Menurutnya pembangunan tower BTS di daerah itu diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat akan jaringan telekomunikasi.


Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu juga tak lupa mengingatkan masyarakat setempat, apabila tower BTS (jaringan internet) aktif supaya dipergunakan pada hal-hal positif dan kemajuan, terutama untuk menambah ilmu pengetahuan.


Sementara Kepala Dinas Kominfo Nias Barat, Sihama Gulo,S.Pd pada laporannya menyebutkan tujuan pembangunan tower BTS antara lain mewujudkan peningkatan, percepatan, perluasan dan pemerataan akses telekomunikasi, mewujudkan pemerataan akses internet dan mempercepat kebutuhan akses internet untuk masyarakat.


Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, pemilik tanah Yairo Daeli menyerahkan surat hibah kepada Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu.(BG/NB)






TRENDINGMore