NEWSSAMOSIRSUMUT

Bupati Samosir Dampingi Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD di Hasinggaan

Sabtu, 29 Oktober 2022, 07:46 WIB
Last Updated 2022-10-29T00:46:38Z

Bupati Samosir, Vandiko T Gultom mendampingi Tim Wasev TNI-AD meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD ke-115 Kodim 0210/TU di Desa Hasinggaan, 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir, Vandiko T Gultom mendampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI-AD meninjau secara langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0210/TU di Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mulamulula, Jumat (28/10).


Rombongan Tim Wasev yang hadir diantaranya Wadan Pusterad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM, Kabag Bhakti Pusterad Letkol Inf lucky Sonny Maramis A.M dan Wa. Aster Kodam I/BB Letkol. Arm. Azhari S.I.P.


Kunjungan Tim Wasev di Desa Hasinggaan, Kecamatan Sianjur Mula-mula didampingi langsung oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST, Danrem 023/KS Kolonel Inf.Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, Dan Satgas TMMD Ke-115 Letkol. Inf. Hari Sandra, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Pimpinan OPD terkait, Camat Sianjur Mulamula dan Kepala Desa Hasinggaan.


Dengan menggunakan Sepeda Motor, Rombongan Wasev dan Bupati Samosir menyusuri jalan yang baru dibuka untuk melihat langsung kondisi di lapangan. 


Selanjutnya, di Posko TMMD Ke-115, Dandim 0210/TU selaku Dan Satgas Letkol Inf. Hari Sandra memaparkan bahwa pemilihan Desa Hasinggaan sebagai lokasi TMMD adalah berdasarkan pertimbangan sebagai daerah terisolir. Hingga saat ini, kondisi pelaksanaan pekerjaan fisik dengan target Secara keseluruhan sudah mencapai 85 persen. Sedangkan untuk kegiatan sasaran non fisik akan dimulai awal bulan November.


“Kami optimis, sebelum penutupan tanggal 9 November seluruh pekerjaan baik fisik dan non fisik sudah selesai 100 persen”, ujar Hari Sandra.


Pada kesempatan yang sama, Tim Wasev juga melakukan acara tatap muka dengan masyarakat Desa Hasinggaan.


Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST menyampaikan selamat datang di Samosir kepada rombongan Tim Wasev Mabes TNI dalam rangka monitoring pelaksanaan TMMD Ke-115 Kodim 0210/TU. Bupati berpesan kepada masyarakat agar mendukung penuh kegiatan TMMD ini hingga nantinya selesai tepat waktu.


Ketua Tim Wasev Mayjend. TNI Ilyas Alamsyah dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan kunjungan hari ini bahwa progres perkerjaan TMMD ini sudah berjalan diatas 85 persen.


“Tadi saya sudah sampaikan kepada Dandim, agar pelaksanaan pekerjaan ini diselesaikan tepat waktu, sehingga secepatnya bisa dinikmati masyarakat”, ujarnya.


Kepada Bupati Samosir, Ilyas berharap agar tahun depan pekerjaan ini dievaluasi untuk tahap peningkatan.(BG/TS)


TRENDINGMore