EKONOMINEWSSUMUT

KNIA Mulai Normal,17 Ribu Penumpang Dan 130 Pergerakan Pesawat

Selasa, 11 Oktober 2022, 13:33 WIB
Last Updated 2022-10-11T06:33:52Z

 

 

Director of Operation and Service PT AVI Kualanamu Heriyanto Wibowo didampingi Airport Duty Manager Endro saat memberi penjelasan kepada wartawan terkait pelayanan di KNIA. 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Arus transportasi udara melalui Kualanamu International Airport (KNIA) pasca melonggarnya aturan di masa pandemi Covid-19 mulai normal kembali. “Kalau sebelum pandemi, jumlah penumpang perhari 22 ribu, kini sudah di angka 16 hingga 17 ribu perhari,” kata Director of Operation and Service PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Heriyanto Wibowo kepada Waspada, usai acara coffee morning dengan sejumlah wartawan di Kualanamu International Airport (KNIA), Selasa (11/10).


Disebutkan Heriyanto, target pencapaian penumpang di KNIA 15 juta penumpang tahun 2023. Untuk itu, pihaknya beserta jajaran terkait terus melakukan pembenahan di semua sektor, yang bertujuan mengoptimalkan pelayanan kepada penumpang. Heriyanto menuturkan, PT Angkasa Pura Aviasi dalam meningkatkan trafik penumpang dengan fokus pada peningkatan penumpang internasional dengan merangsang pertumbuhan pariwisata yang ada di daerah Sumatera Utara seperti Danau Toba, Nias dan sejumlah daerah wisata lainnya.


“Dengan peningkatan layanan bandara tentunya akan menarik minat wisatawan mancanegara untuk masuk dan mendukung program peningkatan pariwisata di Sumatera Utara,” paparnya.


PT AVI juga konsen dengan menjalin kordinasi dengan masing-masing airlines dalam mendongkrak peningkatan penumpang termasuk dengan penyediaan tiket terjangkau yang tentunya menjadi penarik minat masyarakat menggunakan transportasi udara yang efisien. Hingga pergerakan penumpang seperti 2019 lalu bahkan dapat lebih banyak.


Ia menambahkan, pengembangan dan pemasukan tentunya tak hanya tertumpu pada customer pesawat namun di sisi lain seperti pengembangan bisnis tenant di bandara juga menjadi perhatian yang akan turut dikembangkan. Hal ini tentunya bermanfaat bagi pemasukan sesi komersil dan mendongkrak perekonomian masyarakat.


“PT AVI tentunya berharap akan dukungan penuh pada stakeholder yang ada, pemerintah, masyarakat dan tak lain para rekan-rekan wartawan agar dapat memberikan informasi terkait perkembangan, kemajuan Bandara Kualanamu saat ini,” pungkasnya.


Sebelumnya, acara coffee morning juga turut dihadiri, Managing Director Ravishankar Saravu, Director of Finance Badam Venkata Prasad, Director of Commercial Kedar Vijay Deshpande serta pejabat penting lainnya.(BG/DS)


 



TRENDINGMore