NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Persiapan Batang Toru Menuju Kecamatan Terbaik Memenuhi Kriteria

Rabu, 12 Oktober 2022, 15:24 WIB
Last Updated 2022-10-12T08:24:14Z

 

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu poto bersama dengan tim penilai kecamatan terbaik sumut saat berkunjung ke Kecamatan Batang Toru.


TAPSEL-BERITAGAMBAR : 

Persiapan Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan menuju Kecamatan terbaik Sumatera Utara 2022 dan termasuk segala upaya yang telah dilaksanakan sudah memenuhi kriteria penilaian.


Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu, Ervan Gani P Siahaan yang juga menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya pada Biro Setdaprovsu bersama tim menyampaikan hal itu saat mengunjungi Batang Toru, Selasa(11/10)


Katanya, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun itu untuk melihat kinerja yang dilaksanakan camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya gotong royong.


Pada kunjungan itu, Tim Penilai juga melakukan penilaian yang berlanjut hingga tahapan tanya-jawab dan dialog yang diharapkan dapat memotivasi Camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dia juga berharap, semoga Kecamatan Batang Toru dapat melaju ke tahap final hingga mendapatkan juara.


Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu yang turut mendampingi tim penilai pada kesempatan itu menyampaikan selamat datang kepada tim penilai. Dia berharap Kecamatan Batang Toru bisa tampil dengan baik sesuai dengan aturan yang sudah disepakati.


Kepada seluruh warga Tapsel, Bupati meminta untuk didoakan bersama agar Tapsel masuk 6 besar dari Kecamatan yang akan bertanding untuk memperebutkan juara 1 tingkat Provinsi di bulan November mendatang.


Camat Batang Toru Mara Tinggi Siregar yang ekspos di hadapan Tim menyampaikan, pihaknya telah berupaya untuk mendapatkan penilaian kecamatan terbaik termasuk, tentang inovasi yang telah diperbuat, sehingga dari hasil inovasi tersebut dapat membawa manfaat besar bagi Masyarakat Batang Toru.


Kata Mara Tinggi, luas wilayah Kecamatan Batang Toru sekitar 281.77 km persegi, dengan jumlah penduduk sebanyak 35.763 jiwa, dan Kecamatan Batang Toru memiliki 19 desa dan 4 kelurahan.



Menyambut kedatangan Tim, pihak Kecamatan Batang Toru melakukan penyematan ulos sebagai tanda selamat datang ke Batang Toru. Hadir pada kegiatan itu, Camat Batang Toru, Danramil, Kapolsek, tokoh adat dan Ketua TP PKK Kecamatan Batang Toru. Sedangkan Tim Penilai yang hadir diantaranya, i Joni Irwanto, Ahmad Yamin, M Liga Dakwah Daulay, Seri Langkat Wahyuni, Desiderius, Justin Joe dan Christoper Wau.(BG/TS)




TRENDINGMore