NEWSPOLITIKSUMUTUMUM

Ance Selian: Bergabung Ashari Tambunan Di PKB Sumut Harapan Baru Raih Kursi DPR

Rabu, 23 November 2022, 13:59 WIB
Last Updated 2022-11-23T06:59:31Z

 

Mantan Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian. 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Mantan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sumatera Utara (DPW PKB Sumut) Drs Ance Selian mengungkapkan bergabungnya Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan di PKB Sumut menjadi harapan baru untuk meraih kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.


"Masuknya Bang Ashari Tambunan menjadi Pengurus DPW PKB Sumut (Wakil Ketua Dewan Syura) tentu langkah awal yang nanti akan disiapkan jadi Calon Legislatif (Caleg) dari Sumut I, meliputi daerah pemilihan, Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi," kata Ance Selian kepada wartawan, Rabu (23/11) usai meninjau bangunan Kantor Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut di Jalan PWI, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.


"Saya meyakini untuk suara Deliserdang saja akan mencapai kuota mengantarkan Bang Ashari Tambunan ke DPR RI, bahkan tidak tertutup kemungkinan PKB akan meraup dua kursi dari Sumut 1 karena Serdang Bedagai dan Kota Medan sangat potensial untuk perolehan kursi ke dua PKB," tambah Ance Selian.


Menurut Ance Selian, bertarungnya Ashari Tambunan dalam Pileg 2024 nanti akan merobah situasi perpolitikan Sumut. Disamping itu, Ance Selian juga menyakini niat Ashari Tambunan untuk membesarkan PKB sangat kuat.


"Jadi saya percaya niat baik Bang Ashari Tambunan membesarka PKB, dimana beliau pernah sebagai Ketua PWNU Sumut pasti karena keterpanggilan darah membesarkan PKB sebagai partai yang didirikan oleh PBNU," ujarnya.


Dengan kondisi Ashari Tambunan membesarkan PKB tentu, kata Ance Selian akan mengarahkan segala kekutan dan akan menggunakan jaringan-jaringan yang terbangun 10 tahun terakhir. "Dan buat Bang Ashari masuknya menjadi Pengurus DPW PKB Sumut memutar seluruh kekuatan yang sebelumnya sempat berlabu di partai lain," katanya.


Lebih lanjut Ance Selian mengakui, hadirnya Ashari Tambunan di PKB Sumut tidak sendirian tapi lengkap dengan berbagai tokoh-tokoh yang sudah mengakar di wilayah Medan dan Deliserdang, seperti Upar Pulungan, pengusaha sukses di lingkungan PW NU Sumut, Baharudin Brutu mantan Bendahara PWNU Sumut, H. Muhammad Hatta Siregar mantan Sekretaris PW NU Sumut, Ibnu Affan Rektor UNUSU.


Ance Selian melihat kondisi PKB Sumut saat ini, dimana Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menunjuk Bupati Mandailing Natal (Madina) Ja'far Sukhairi Nasution sebagai Plt Ketua PKB Sumut, maka khususnya di Sumut PKB secara konsitusi paling siap menghadapi pesta demokrasi 2024 baik dibidang eksekutif maupun legislatif. Katanya, secara administrasi PKB telah melakukan sosialisasi sampai tingkat paling bawah silon KPU yang menjadi persyaratan utama terdaftar sebagai kontestan.


"Kemudian secara internal para kader-kader incumben telah sangat siap bertarung didalam merebut hati rakyat dengan berbagai prestasi dan gagasan-gagasan dan kader yang menjadi penantang baru sudah masing-masing memiliki berbagai strategi dengan membuat pelajaran dari kegagalan di Pemilu 2019," ungkap Ance Selian. (BG/DS)



TRENDINGMore