NEWSPERISTIWASUMUT

Beredar Informasi Dua Mega Proyek APBD Samosir Dikondisikan, Ober Gultom Itu Hoax dan Fitnah

Rabu, 23 November 2022, 19:11 WIB
Last Updated 2022-11-23T12:12:46Z

Kantor Dinas PU Samosir.

  

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Beredar Informasi ditengah-tengah masyarakat khususnya di sekitar Kantor PU  Ayahanda Bupati Samosir OG  mengkondisikan dan merekomendasikan Dua paket proyek DAK APBD Tahun Anggaran 2022, kepada rekanan asal Jakarta.


Ke Dua proyek itu merupakan nilai kontrak yang paling besar dikerjakan oleh kontraktor dari Jakarta. Disebut-sebut di seputaran kantor Dinas PUPR Pemkab Samosir kontraktor tersebut dibawa Ayah kandung Bupati Samosir.


Bahkan disebut-sebut, mengenai pengkondisian kepada siapa proyek diberikan diatur oleh oknum dari Sialanguan, karena di Sialanguan lah titik kumpul yang berperan membagi proyek-proyek di Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2022.



Terkait beredarnya informasi tersebut,  melakukan konfirmasi melalui pesan singkat Aplikasi WhatsApp kepada Ober Gultom, Rabu (23/11) menuliskan informasi itu tidak berdasar, informasi bohong (hoax) atau fitnah 


"Menurutnya Informasi itu tidak memenuhi unsur 5 W+1 H, kan bisa di analisa sendiri, tuduhan tak ada bukti dan permulaan, masa dibahas, urusan yang berdasar aja kita bicarakan, tulisnya.



Sekedar informasi Simpang Jalan Nasional Sihapilis-Tanjungan Rp9, miliar lebih dan proyek jalan Hutaginjang Rp8, 7 miliar bersumber dari APBD Tahun 2022.


Dua Mega proyek atau alokasi anggaran terbesar di Kabupaten Samosir yakni proyek Lanjutan Rekonstruksi Jalan Sihapilis - Tanjungan Rp9,6 miliar dan proyek pembangunan Jalan Huta Ginjang Rp8,7 miliar, terancam putus kontrak atau tidak tuntas karena dikerjakan satu orang pemborong yang sama dari Jakarta. (BG/SAm)



TRENDINGMore