NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

IT&B, Lions Club dan Polres Samosir Tabur Benih Ikan di Danau Toba

Minggu, 06 November 2022, 19:45 WIB
Last Updated 2022-11-06T12:45:12Z
IT&B, Lions Club dan Polres Samosir Tabur Benih Ikan di perairan Danau Toba.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Senyum semringah terpancar dari wajah nelayan tradisional melihat penaburan benih ikan di Perairan Danau Toba oleh pihak IT & B dan Lions Club, bekerja sama dengan Polres Samosir tepatnya di Hotel Silintong Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Sabtu (5/11/2022). 


Nelayan Tradisional setempat, Obby Sidabutar ligat memasukkan benih ikan ke dalam kapal. Obby terlihat bersemangat dan berharap, ikan jenis nila dengan jumlah 25.000 benih ditabur kelak menjadi sumber penghidupan bagi nelayan.


"Muda-mudahan, ikan-ikan cepat berkembang dan pesat. Kiranya ini menjadi berkat bagi kami nelayan di sini,"kata Obby sambil mengangkati benih ikan dalam plastik ke lambung kapal.


Tak terlalu jauh dari daratan, rombongan yang dikomandoi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, terdiri dari Managing Director Institut Bisnis IT&B Dr Agus Susanto Tan, Rektor Institut Bisnis IT&B , Prof Ir H Zulkarnain Lubis, MS, Phd, Presiden Lions Club Medan Alumni Husni Thamrin, Tony mulai memegang plastik kantongan benih ikan berisi oksigen.


Tidak ketinggalan, Wakil Rektor III Institut Bisnis, sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Albert Masli, SE MM, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap S Siregar SH, Danramil Simanindo Peltu M Sidabutar, para Dosen, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IT&B, Para Staf IT&B dan Staf Lions Club turut melepas benih ikan ke Danau Toba.


Sebelumnya, kepada 15 orang perwakilan kelompok nelayan dan perorangan Rektor Institut Bisnis IT&B , Prof Ir H Zulkarnain Lubis, MS, Phd menyerahkan benih ikan.


Tak hanya itu, kehadiran IT&B dan Lions Club di Samosir juga mengedukasi dari segi akademik tentang bisnis, manajemen keuangan, pencegahan korupsi, kepemudaan dan hingga manajemen keuangan rumah tangga.


Berkaitan dengan bakti sosial penaburan benih ikan ke Danau Toba, Zulkarnain menyampaikan, penaburan benih ikan ini selain bagian dari bakti sosial tentu termasuk edukasi keselamatan dan keseimbangan ekosistem yang tak lepas dengan sumber penghidupan bagi nelayan agar berkesinambungan. (BG/TS)

TRENDINGMore