NEWSPERISTIWASUMUT

Kembali Terendam Banjir : Ribuan Siswa MTs, SMK Di Batangkuis Diliburkan

Senin, 21 November 2022, 16:44 WIB
Last Updated 2022-11-21T09:44:20Z
Banjir menggenangi rumah warga di Jl.Muspika Gg.Seri Desa Tanjungsari Kecamatan Batangkuis tidak jauh dari rumah Kadis Perindag Deliserdang TM Zaki Aufa akibat hujan deras yang kembali turun pada Minggu (20/11) malam.

                                                       

DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Setelah sempat surut beberapa jam, ratusan rumah warga di Kecamatan Batangkuis kembali terendam banjir akibat hujan deras yang turun pada Minggu (20/11) malam. 


Bukan hanya ratusan rumah warga yang terendam banjir, tetapi 3 sekolah masing-masing YP Tunas Karya, MTs Darul Ilmi dan MTs Umar Bin Khattab juga terendam. Akibatnya, ribuan siswa MTs, SMK di 3 sekolah tersebut diliburkan.


Agus Salim, S.Ag, salah seorang guru MTs Darul Ilmi kepada Waspada, Senin (21/11) menjelaskan, sehari sebelumnya sekolah tempat ia mengajar sempat kebanjiran akibat hujan deras, namun beberapa jam kemudian air surut.


"Kemarin memang sekolah tempat saya mengajar kebanjiran akibat hujan deras, namun beberapa jam kemudian airnya surut. Tetapi tadi malam hujan deras lagi, sekolah pun banjir lagi. Bagaimana kami mau mengajar, airnya masuk sampai ke ruang kelas. Kita tidak bisa berbuat banyak karena ini kekuasaan Allah Subhaanahu Wata'ala "terang Agus Salim.


Menurutnya, penyebab banjir bukan hanya karena hujan deras saja tetapi karena ada gorong-gorong di ujung Gang Bidan yang airnya mengalir ke parit depan sekolah dan meluap. Sebelumnya, kalaupun hujan deras sekolah tidak pernah banjir.

"Dahulu sebelum adanya gorong-gorong, hujan deras bagaimanapun sekolah ini tidak pernah kebanjiran. Tetapi setelah adanya gorong-gorong di ujung Gang Bidang, kalau hujan deras airnya mengalir sampai ke sekolah."kata Agus Salim yang juga Ketua BKM Baitul Quddus Tanjungsari ini.


Agus Salim menambahkan, jumlah siswa di sekolahnya dari kelas VII-IX sebanyak 513 orang. Ia membenarkan jika akibat banjir seluruh siswa diliburkan. "Ya, karena sekolah MTs Darul Ilmi kebanjiran seluruh siswa diliburkan untuk sementara waktu. Siswa belajar melalui daring"tandas Agus Salim.


Hal yang sama disampaikan Dadang Suganda, guru di YP Tunas Karya. Dikatakan Dadang, jumlah siswa di sekolahnya lebih kurang 800 orang terdiri dari siswa SMP dan SMK. Karena sekolahnya kebanjiran, seluruh siswa diliburkan untuk sementara. 


"Kalau airnya sudah surut, kegiatan belajar mengajar akan dilakukan seperti biasa"kata Dadang.


Sedangkan Kepala MTs Umar Bin Khattab Desa Bakaran Batu Abdul Ghafur Sina,SH, menyatakan jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 156 orang.


Pantauan di lapangan, Desa Tanjungsari merupakan daerah terparah terendam banjir akibat hujan deras seperti di Gang Seri tidak jauh dari rumah Kadis Perindag Deliserdang TM Zaki Aufa, Gang Cemara I, II, III, Gang Mesjid, Gang Bidan dengan ketinggian air 10-20 Cm. (BG/DS)


 



          




      

 


      MTS Darul Ilmi di Jl.Batangkuis-Tanjungmorawa Desa Tanjungsari Kecamatan Batangkuis terendam banjir akibat hujan deras yang kembali turun pada Minggu (20/11) malam.

TRENDINGMore