MEDANNEWSPERISTIWA

Musim Hujan, Wali Kota Medan Perintahkan BPBD Dirikan Posko Darurat

Rabu, 23 November 2022, 19:49 WIB
Last Updated 2022-11-23T12:49:03Z

Wali Kota Bobby Nasution.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wali Kota Bobby Nasution sudah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan untuk mendirikan posko darurat di wilayah yang rawan banjir.


Kata Bobby Nasution, meski banjir di Kota Medan mulai surut, pihaknya tetap meminta BPBD untuk siap siaga terutama ketika terjadi hujan di malam hari.


"Musim hujan ini kita telah meminta pihak BPBD terus lakukan pemasnagan posko pertolongan baik terutama di area kecamatan Kota Medan yang masih terendam banjir hingga saat ini," ucap Bobby Nasution, Rabu (23/11).


Selain pemasangan tenda, suami dari Kahiyang Ayu itu pun meminta BPBD Medan untuk melengkapi keperluan bencana.


"Saat banjir itu yang utama kita selamatkan warganya baik itu dari segi posko, masalah kesehatannya jangan sampai sakit dan juga pangannya," jelasnya. 


Bobby mengaku saat ini telah berkolaborasi dengan Baznas Medan untuk mencukupi bantuan bagi masyarakat yang terkena musibah, terutama banjir.


"Kita juga akan lakukan kolaborasi dengan Baznas agar mendapatkan bantuan lebih banyak juga," ungkap menantu Presiden Joko Widodo itu.


Bobby menegaskan bahwa Pemko Medan terus berupaya bekerja semaksimal mungkin agar Kota Medan tidak lagi dilanda banjir.


"Kita juga lakukan pemasangan tanggul sementara di sisi rumah warga yang dekat dengan sungai dan pastinya pembersihan parit dan sungai terus dilakukan oleh pihak dinas kebersihan," sebutnya.


Orang nomor satu di Pemko Medan itu punn berharap, masyarakat ikut turut berperan dalam penanganan banjir, seperti tidak membuang sampah sembarang. 


"Saya minta ini juga kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar kiranya membuang sampah pada tempatnya, karena ini baru terasa ketika musim hujan seperti ini," pungkasnya.(BG/MED)

TRENDINGMore