EKONOMINASIONALNEWSSUMUT

Nasabah Baru Pegadaian Bisa Gadai Tanpa Bunga Hingga Rp 2,5 Juta

Rabu, 16 November 2022, 17:25 WIB
Last Updated 2022-11-16T10:25:26Z



JAKARTA-BERITAGAMBAR :

PT Pegadaian menaikkan plafon Gadai Tanpa Bunga pinjaman sampai Rp 2,5 juta. Layanan gadai tanpa bunga untuk jangka waktu tertentu ini dinamakan Gadai Peduli untuk outlet konvensional dan Rahn Peduli untuk outlet gadai berbasis syariah.


Layanan gadai bebas bunga diperuntukkan untuk nasabah baru dan nasabah tidak aktif agar bisa mendapat dana cepat dan mudah. Berbeda dari sebelumnya, layanan Gadai Peduli dan Rahn Peduli kali ini memperbolehkan nasabah memperoleh pinjaman mulai dari Rp 50 ribu - Rp 2,5 juta.


"Gadai Peduli merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh Pegadaian untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pinjaman. Fitur yang diberikan dalam Gadai Peduli dan Rahn Peduli sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Gadai Peduli sebelumnya, dimana pinjaman yang diberikan lebih besar, dari sebelumnya maksimal hanya Rp 1 juta, kini plafon pinjaman mencapai Rp 2,5 juta," ujar Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam keterangan tertulis, Rabu (16/11/2022).


Program Gadai Peduli akan berlangsung mulai tanggal 10 November sampai 31 Desember 2022. Gadai Peduli diluncurkan dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dari semua segmen untuk segala tujuan penggunaan pinjaman. Program ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha dengan adanya fasilitas bebas bunga.



Fasilitas bebas bunga diberikan selama 60 hari untuk Gadai KCA Reguler dan 30 hari untuk Gadai Harian. Sementara untuk Rahn Peduli, nasabah mendapat bebas mu'nah selama 60 hari untuk Rahn Reguler dan 30 hari untuk Rahn Fleksi.



Khusus untuk pengguna program Gadai Harian dan Rahn Fleksi, nasabah diminta untuk menjaminkan barang elektronik yang dapat dijaminkan, yakni handphone, laptop, tablet, kamera, televisi, atau barang elektronik lainnya.


Damar berharap program ini dapat memberikan pengalaman baru untuk masyarakat yang belum pernah menjadi nasabah. Dengan demikian, semakin luas segmen masyarakat yang dapat dilayani oleh Pegadaian.


Selain itu, layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat mengatasi kebutuhan dana mendadak dalam jangka pendek. Masyarakat yang ingin mengakses Gadai Peduli dan Rahn peduli, bisa langsung mendatangi kantor cabang Pegadaian terdekat. (BG/DTF)


TRENDINGMore