NEWSPERTANIANSAMOSIRSUMUT

PDIP Sumut Bagikan Lima Ton Pupuk di Samosir

Rabu, 02 November 2022, 21:48 WIB
Last Updated 2022-11-02T14:48:18Z

 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumut, Rapidin Simbolon, didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Dameria Pangaribuan dan lainnya menyerahkan bantuan pupuk kepada seorang petani di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumut bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Samosir melakukan penyuluhan pertanian kepada petani di Kecamatan Harian, dibarengi dengan pembagian pupuk jenis phonska sebanyak lima ton dan kain sarung, Rabu (2/11).


“Sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan agar PDI Perjuangan turut andil dalam memajukan pertanian yang bertujuan pelaksanaan progam ketahanan pangan nasional, maka DPD PDI Perjuangan Sumut melalui progam ‘PDI Perjuangan Menyapa’ menyasar ke petani, agar petani bisa tetap semangat dalam mengembangkan pertanian," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon.


Rapidin menjelaskan lewat progam PDI Perjuangan menyapa dirinya berharap petani bisa terbantu dalam menyelesaikan persoalan dasar yang saat ini sedang dihadapi petani salah satunya pupuk.“Kita juga memberikan penyuluhan kepada petani, agar pupuk yang kita bagikan bisa diaplikasikan dengan benar di lapangan sehingga bisa menambah produksi petani. Selain itu, penyuluhan yang dilakukan sebelum pembagian pupuk dimaksudkan agar petani memiliki tambahan pengetahuan seputar tanaman dan tekhnologi pertanian," imbuhnya.



Rapidin menjelaskan progam 'PDI Perjuangan Menyapa' merupakan progam yang dilakukan secara kontiniu dan konsisten oleh tiga lilar partai dengan beragam kegiatan.“Ada yang menyapa dengan melakukan bakti sosial, ada juga lewat senam sicita, pengembangan pema culture yang saat ini dijalankan di Medan Belawan oleh anggota fraksi dan ada ada juga lewat progam-progam perberdayaan petani seperti yang kita lakukan hari ini. 


Sebelumnya juga kita sudah menyapa petani di empat kecamatan di Humbahas dan tiga kecamatan di Samosir dan satu kecamatan di Deliserdang dan akan terus kita lakukan sesuai dengan kebutuhan,” sebutnya.Selain itu, kata Rapidin, progam ini juga merupakan langkah awal atau titik nol menuju hattrick kemenangan Pemilu 2024, karena saat yang sama kita sedang melakukan penjaringan bakal calon anggota legislatif tahap satu.


“Harapan kita progam ini bisa menjadi ruang bagi bacaleg-bacaleg untuk memulai menyapa konstituennya agar lebih dikenal oleh masyarakat sembari melakukan progam-progam yang bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Samosir Ramlan Silalahi dalam pernyataannya mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Sumut atas progam yang benar-benar bisa mendekatkan diri dengan masyarakat.


“Dengan adanya progam ini maka komunikasi kita dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik dan PDI Perjuangan tidak dianggap sebagai partai yang tinggal di menara gading melainkan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk tertawa dan menangis bersama Rakyat,” kata Ramlan Silalahi.


Terkait Bantuan pupuk, Ramlan menjelaskan meski tidak seberapa akan tetapi dirinya berharap bisa bermanfaat bagi petani ditengah mahalnya harga pupuk di pasaran.Hadir langsung dan memimpin kegiatan Rapidin Simbolon, didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Dameria Pangaribuan, Ketua DPC PDI Perjuangan Samosir Ramlan Silalahi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Samosir Karmin Simbolon, Kepala Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumut Sartika Purba. (*)


TRENDINGMore