NEWSPERISTIWASUMUT

Pj Walikota Hadiri Acara Penyerahan PSU Dari Masyarakat Ke Pemko Tebingtinggi

Rabu, 09 November 2022, 15:41 WIB
Last Updated 2022-11-09T08:41:09Z
Pj Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP saat menandatangani berita acara penyerahan PSU dari masyarakat perumahan kepada Pemko Tebingtinggi.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Pelaksana jabatan (Pj) Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP hadiri acara penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dari masyarakat kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melalui Dinas Perumahan, Permukiman, Kawasan, dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Tebingtinggi.



Kegiatan penyerahan PSU dari masyarakat ke Dinas Perkimtan Kota Tebingtinggi dilakukan di Aula Balai Kota Tebingtinggi, di Jalan Sutomo, Kel Tebingtinggi Lama, Kec Tebingtinggi Kota, Tebingtinggi, Rabu(9/11).



Kepala Dinas (Kadis) Perkimtan Kota Tebingtinggi, Chairun Nasrin Nasution mengatakan bahwa penyerahan PSU dari masyarakat kepada Pemko Tebingtinggi sudah sesuai aturan.



" Kita telah menyiarkan melalui media cetak, dan media elektronik tentang penyerahan PSU ini. Hal ini dilakukan agar tidak ada tuntutan dari pengembang", kata Chairun Nasrin Nasution.



Lanjutnya, Nasrin mengatakan hari ini ada 9 perumahan yang menyerahkan PSU kepada Dinas Perkimtan Kota Tebingtinggi yakni, Perumahan Griya Prima BP7, Pemko KPRI BP7, BTN Indah Sari, Rantau Laban, Perumahan Kodim, Lalang, Griya Bulian Permai Bajenis, Bajenis Indah, Bajenis, BTN Purnawirawan ABRI, Bajenis, Perumahan Polisi Sei Segiling, Padang Hilir, dan Tebingtinggi Indah, Padang Hilir.



" Kepada masyarakat perumahan yang telah menyerahkan PSU saya ucapkan terimakasih karena telah mempercayakannya kepada kami, dan saya berjanji akan segera memperbaiki jalan, dan drainase yang ada di perumahan", kata Chairun Nasrin Nasution.



Sementara itu, Pj Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP menyampaikan bahwa penyerahan PSU dari masyarakat ke Pemko Tebingtinggi ini adalah langkah yang benar.



" Dengan diserahkannya PSU ini, Pemko Tebingtinggi akan lebih leluasa membangun jalan dan drainase di perumahan", kata Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP.



" Pak Nasrin, saya harap kalian segera mendata perumahan-perumahan yang belum menyerahkan PSU nya kepada Pemko Tebingtinggi, paksa mereka menyerahkannya kepada kita, jika memang mereka tidak mau, ajak masyarakat perumahan untuk memaksa pengembang segera menyerahkan PSU nya ke Pemko Tebingtinggi, karena jika tidak diserahkan ke kita, nanti kita juga yang disalahkan masyarakat jika jalan dan drainase perumahan tersebut rusak", kata Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Sekdako Tebingtinggi, Bambang Sudaryono, Anggota DPRD Tebingtinggi, Ogamota Hulu, Kasi Datun Kejari Tebingtinggi, Tulus Sianturi, Kepala Kantor ATR BPN Kota Tebingtinggi, Rosalina Br Tamba, Kadis Perkimtan, Chairun Nasrin Nasution, Kepala BPKPAD Kota Tebingtinggi, Sri Imbang Jaya, Camat, dan Lurah yang terlibat dalam penyerahan PSU.(BG/TT)





TRENDINGMore