NEWSSAMOSIRSUMUT

Warga Desa Hasinggaan Semangat Dukung Anggota TNI Bangun Akses Jalan

Sabtu, 05 November 2022, 16:16 WIB
Last Updated 2022-11-05T09:16:37Z

Prajurit dari Kodim 0210/TU,  terlihat semangatnya semakin menggelora ketika warga beramai ramai datang membantu pekerjaan fisik. Salah satu titik pekerjaan pembangunan jalan dari Gerakan TMMD ke -115 di Desa Hansinggaan, Sianjurmulamula.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Lima hari menjelang penutupan TMMD ke-115 di Sianjurmulamula, 9 November 2022, warga Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mulamula Kabupaten Samosir yang menjadi titik utama mengerahkan kekuatan penuh untuk membantu personel satgas TNI untuk membangun akses jalan.


Kepala Desa Hasinggaan, Hammat Sagala Sabtu (5/11) mengatakan, menjelang berakhirnya TMMD, kemesraan dan dukungan penuh warganya terhadap TNI semakin nyata. “Hari ini jumlah warga yang bergotong royong lebih banyak dari biasanya,” sebutnya.


Dikatakannya, semangat warga Hasinggaan sepertinya tak terbendung untuk mewujudkan impian segera terlepas dari 'isolasi' transportasi darat.


Sejak program TMMD ke-115 dibuka sambung Hammat, secara terjadwal masyarakat terus membantu personil TNI dari Kodim 0210/TU.


“Misalnya, warga juga silih berganti membawa minuman untuk pelepas dahaga Satgas di lapangan, itu merupakan bentuk rasa peduli atas kehadiran TNI di desa kami,” tuturnya.


Dilaporkan, ratusan personil yang tergabung di Satgas TMMD ke-115 secara serius melakoni pekerjaan pekerjaan pembukaan jalan di beberapa titik.


Terpantau, ada personil yang melakukan plesteran semen dik penahan tanah, finishing jembatan darurat dan aboutmen jembatan.(BG/SAM)





TRENDINGMore