DAERAHNEWSSUMUTUMUM

Gubsu Hadiri Natal PDIP Sumut, Yakin Yang Datang Orang-orang Beriman

Kamis, 29 Desember 2022, 08:44 WIB
Last Updated 2022-12-29T01:44:35Z

 

Gubsu Edy Rahmayadi (lima kiri) pose bersama Wali Kota Susanti Dewayani ((enam kanan) dan lainnya saat menghadiri perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut di lapangan H. Adam Malik, Kota Pematang Siantar.



PEMATANG SIANTAR-BERITAGAMBAR : Gubsu Edy Rahmayadi menyatakan yakin yang datang ke perayaan Natal merupakan orang-orang beriman, khususnya yang datang dari jauh.


“Pasti, karena beriman hingga datang kemari dan saya pun tidak ragu-ragu tadi, saya mau berangkat ke Tanah Karo, lalu ada telepon katanya harus ke Pematang Siantar, ada perayaan Natal PDI Perjuangan,” sebut Gubsu saat menghadiri perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut di lapangan H. Adam Malik, Kota Pematang Siantar, Rabu (28/12) sore.


Menurut Gubsu, meski berbeda agama dengan yang merayakan Natal, tapi sama-sama memiliki iman. “Untuk itu, saya mengucapkan selamat merayakan Natal. Ada kata-kata damai dan semua itu harapan kita semua.”


Pada saat itu, Gubsu mengungkapkan anggota DPR RI Junimart Girsang menyebutkan mengapa tidak memanggilnya untuk menyalakan lilin Natal.


“Katanya saya nanti akan ke bully. Sampai ke situ sahabat saya ini berpikir, tapi sebenarnya tidak ada masalah kalau saya ikut menyalakan lilin tadi, karena sudah biasa saya kena bully. Selama empat tahun kena bully terus,” imbuh Gubsu.


Sebelumnya, Ketua PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon berterimakasih kepada Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani atas bantuan untuk perayaan Natal itu.


Menurut mantan Bupati Samosir itu, perayaan Natal itu terlaksana berkat gotong-royong. “Rangkaian Natal menunjukkan eksistensi perjuangan untuk seluruh umat.”


“Karena kami selalu hadir dan tidak pernah alpa di dalam kegiatan-kegiatan keagamaan sesuai pengakuan pemerintah RI. Kita selalu hadir untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh umat,” imbuh Rapidin.


Pada kesempatan itu, Rapidin menyebutkan pihaknya memberikan beasiswa kepada anak-anak yatim piatu dan yang berkekurangan kemampuan.


Menurut Rapidin, ada sebanyak 200 orang anak-anak dan membuat dalam buku tabungan sebagai beasiswa, memberikan hampir 2.000 bingkisan Natal yang pembagiannya secara serentak hari ini sesuai pembagian kupon.


“Kami  tidak memandang apakah itu agama Krsiten atau bukan. Sebab kami hadir untuk seluruh lapisan masyarakat Pematang Siantar,” lanjut Rapidin.


Menurut Rapidin, Natal membawa kedamaian dunia untuk seluruh umat manusia. “Karena itu, hindarilah menghujat siapapun yang menjadi pemimpin dan kepercayaan masyarakat, mulai dari presiden sampai kepada pemimpin terendah di Indonesia.”


Ketua Panitia Natal Mangapul Purba melaporkan pelaksanaan sukacita Natal di Pematang Siantar dengan menghadirkan para kader PDI Perjuangan dari kabupaten/kota di Sumut. “Kita melaksanakan perayaan Natal di dua titik yakni Pematang Siantar dan Pulau Nias.


Anggota DPRD Sumut itu menyebutkan rangkaian perayaan Natal berupa kegiatan bakti sosial dan penyerahan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di Pematang Siantar. “Selain ibadah, kita juga menyiapkan berbagai acara menarik dan kita akan bersukacita.”


Kegiatan berlanjut dengan ibadah dan Ephorus GKPS Dedy Fajar Purba sebagai pengkhotbah dalam perayaan Natal dengan tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” dan sub tema “Membangun Karakter yang Berjiwa Gotong Royong dan Partisipatif Dalam Sosial Masyarakat Merupakan Wujud Mendengarkan Firman Tuhan.”


Prosesi dan pengalungan bunga kepada para tamu mengawali perayaan dan penyalaan lilin Natal.


Tampak hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, para anggota DPRD asal PDI Perjuangan dan lainnya.(BG/PS).






TRENDINGMore