NEWSPERISTIWASUMUT

Kapolres Simalungun Simulasi Pengamanan Jalur Alternatif Tol Sinaksak

Rabu, 21 Desember 2022, 16:24 WIB
Last Updated 2022-12-21T09:24:28Z
Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, saat melakukan simulasi dan Gladi pengamanan dan penggunaan jalur alternatif Tol Sinaksak - Dolok Merawan.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, bersama personelnya melaksanakan kegiatan Simulasi dan Gladi pengamanan dan penggunaan jalur alternatif Tol Sinaksak - Dolok Merawan, Rabu (21/12).


Penggunaan jalur alternatif dalam rangka antisipasi lonjakan kendaraan saat pelaksanaan Ops Lilin Toba 2022 dalam menyambut perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru).


Kegiatan tersebut langsung mendapatkan evaluasi secara virtual dipimpin Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra S, yang juga melakukan simulasi jalur di wilayah hukum Kota Tebing Tinggi dan Kab. Batubara.


Dalam simulasi tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung didampingi Kabag Ops, AKP Kristo Tamba, Kasat Lantas, AKP M. Haris. Juga terlihat hadir penanggung jawab proyek PT Hutama Marga Waskita, Imam Juni dan penanggung jawab proyek PT Hutama Karya (HK) dan Dinas PUPR Simalungun.


Kapolres mengatakan, dalam simulasi ada kendala karena pintu tol Dolok Marawan masih dalam proses pengerjaan sehingga belum bisa dilalui.


Sepanjang perjalanan telah dipasang beberapa tanda peringatan, himbauan serta pembatas jalan dengan Tolo-tolo (Kun) di titik-titik rawan.


Didalam jalur tol Sinaksak - Dolok Merawan telah didirikan dua tenda Pos Polisi yang akan digunakan sebagai Pos Pengamanan Khusus jalur alternatif dimaksud.


" Kita harapkan jalur alternatif tol Sinaksak-Dolok Merawan dapat dipergunakan membantu Pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022. Untuk penggunaan akan disesuaikan dengan kebutuhan melihat situasional, melihat situasi kontijensi saat perayaan Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023," kata Kapolres.


Masyarakat dihimbau untuk mengikuti arahan petugas, membaca rambu-rambu yang terpasang disepanjang rute jalur alternatif Sianaksak - Dolok Merawan, semuanya dalam rangka antisipasi lonjakan kendaraan selama Operasi Lilin Toba 2022, ujar Kapolres.(BG/SMG)



TRENDINGMore