NEWSPERISTIWASUMUT

Pj Walikota Tebingtinggi Tinjau Beberapa Lokasi Banjir

Kamis, 15 Desember 2022, 09:40 WIB
Last Updated 2022-12-15T02:40:53Z
Pj Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, saat meninjau lokasi banjir bersama wartawan Harian Umum Waspada, Tian Brahmana di Jalan Anturmangan, Kel Sri Padang, Kec Rambutan, Tebingtinggi.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :

Pj Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP didampingi Kadis BPBD, Tora Daeng Massaro, Kadis Sosial, Khairil Anwar, dan Camat Rambutan, Marwansyah Harahap tinjau beberapa lokasi banjir di Kota Tebingtinggi, Kamis (15/12).



Lokasi banjir yang pertama kali dikunjungi oleh Pj Walikota Tebingtinggi adalah Jalan Anturmangan Kel Sri Padang, Kec Rambutan, Kota Tebingtinggi, karena menurutnya saat ini Jalan Anturmangan adalah lokasi yang paling terdampak, hal tersebut terjadi karena berbatasan langsung dengan Sungai Padang.



Kehadiran Pj Walikota Tebingtinggi di Jalan Anturmangan menyita perhatian masyarakat, yang mulanya kesal karena banjir, namun setelah kehadiran Pj Walikota mereka terlihat senang karena bisa bertemu langsung dengan beliau.



Disana, masyarakat bermohon agar dapur umum, dan posko kesehatan segera didirikan, karena sudah warga akan segera mengungsi.



" Pak tolong lah dirikan dapur umum, dan posko kesehatan di simpang, biar kami bisa mengungsi, karena air sudah mulai masuk ke dalam rumah", kata warga.



Mendengar hal tersebut, Pj Walikota langsung memerintahkan stakeholder untuk segera menindaklanjuti permintaan warga.



" Pak Kadis BPBD, Kadis Sosial, dan Camat, sekarang juga turunkan bantuan, buat dapur umum, dan dirikan posko kesehatan, paling lama setengah jam lagi itu semua harus sudah ada", kata Pj Walikota Tebingtinggi.



Dan Pj Walikota Tebingtinggi berpesan kepada masyarakat Jalan Anturmangan agar segera melaporkan hal-hal yang diperlukan kepada pak Kepling.



" Pak, Buk apa yang belum dilaksanakan terkait penanganan banjir hari ini segera laporkan sama pak Kepling, kebetulan pak Kepling ini kawan dekat saya, nanti dia bisa menyampaikannya langsung kepada saya", ungkapnya.



Sementara itu, kepada Waspada Pj Walikota Tebingtinggi mengatakan bahwa hari ini ada beberapa Kelurahan di Kota Tebingtinggi yang terendam banjir, karena Sungai Bahilang dan Sungai Padang meluap, namun untuk data pastinya nanti minta sama BPBD.



" Saya tidak tahu pasti ada beberapa rumah, dan beberapa Kelurahan yang terendam banjir, yang pasti Kelurahan yang dilokasinya berbatasan langsung dengan bantaran sungai pasti terdampak, namun untuk data pastinya nanti Tian minta langsung sama pak Kadis BPBD", katanya.



Setelah selesai meninjau korban banjir di Jalan Anturmangan, Pj Walikota kemudian melanjutkan perjalanannya untuk meninjau lokasi banjir lainnya.(BG/TT)






TRENDINGMore