DAERAHNEWSSUMUT

Polres Simalungun Rakor Bersama Polres Siantar Jelang Ops Lilin Toba 2022

Sabtu, 10 Desember 2022, 19:07 WIB
Last Updated 2022-12-10T12:07:10Z

 

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung saat memimpin rapat kordinasi bersama Polres Pematang Siantar jelang Ops Lilin Toba 2022, Sabtu (10/12).


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Guna menyamakan persepsi, pola tindak, serta menentukan cara bertindak, Polres Simalungun bersama Polres Pematangsiantar menggelar rapat kordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


Rapat kordinasi bersama tersebut dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung dan digelar di Aula Widya Satya Brata Mako Polres Pematangsiantar, Jln.Sudirman Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, Sabtu (10/12) sekira Pkl.10.00 WIB.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, dalam arahannya sebagaimana arahan dari Polda Sumut, mengatakan agar kegiatan pengamanan di dua wilayah hukum Polres Simalungun dan Pematangsiantar dapat dimaksimalkan.


Dia mengajak menyamakan langkah dan menyatukan persepsi, saling komunikasi untuk meminimalisir masalah yang dihadapi.


" Memang untuk masalah tidak dapat kita hindarkan, tapi kita lakukan rapat ini untuk meminimalisir. Mari kita saling komunikasi, apa yang menjadi permasalahan di wilayah Simalungun dan apa yang menjadi permasalahan di wilayah Polres Pematangsiantar," tegas AKBP Ronald.


Sekedar pemberitahuan, jalan tol sudah bisa berfungsi tanggal 22 Desember 2022. Rapat kordinasi ini dimanfaatkan untuk menentukan cara bertindak, bagaimana menyampaikan informasi antara personil yang ada di lapangan.


" Kegiatan rapat kordinasi ini juga berguna untuk menyamakan persepsi pola tindak saat di lapangan dengan bersinergi antara satuan fungsi dan bagian dari Polres Simalungun bersama Polres Pematangsiantar untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan operasi Lilin Toba 2022 dalam mengamankan Perayaan Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, dengan keadaan aman dan terkendali," tandas mantan Kapolres Taput itu.


Selanjutnya kegiatan rapat koordinasi tersebut mendengarkan paparan dari Kabag Ops, Kasat lantas serja para PJU Polres Simalungun dan Polres Pematangsiantar.(BG/SMG)



TRENDINGMore