NEWSPOLITIKSUMUTUMUM

Syaruddin Pimpin Garda Bangsa, Ketum Harap Jembatani PKB Dengan Kaum Milineal Di Deliserdang

Sabtu, 10 Desember 2022, 15:50 WIB
Last Updated 2022-12-10T08:50:02Z

 

Ketum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan, Ketua DKC Garda Bangsa Deliserdang Syaruddin Said, Sekretaris Dewan Syura DPW PKB Sumut H Upar Pulungan, Ketua DPC PKB Deliserdang H Said Hadi, Sekretaris PKB Deliserdang H Rakhmadsyah dan lainnya saat berfoto bersama.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Syaruddin Sa'id S.S memimpin Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Deliserdang periode 2022-2027, setelah menjadi calon ketua tunggal dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di Balairung, Kompleks Kantor Bupati Deliserdang, Sabtu (10/12).


Muscab DKC Garda Bangsa Deliserdang tersebut dengan turut dihadiri Ketua Umum (Ketum) Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa Tommy Kurniawan, Sekretaris Dewan Syura DPW PKB Sumut H Upar Pulungan, Bendahara DPW PKB Sumut Zeira Salim Ritonga, Ketua DPC PKB Deliserdang H Said Hadi SE, Sekretaris PKB Deliserdang H Rakhmadsyah SH, Ketua DKW Garda Bangsa Sumut Ikhsan dan mewakili Bupati Deliserdang Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Citra Effendi Capah.


Ketum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan menyampaikan kegiatan Muscab DKC Garda Bangsa Deliserdang berjalan dengan baik dan aman. Dia mengharapkan dibawah kepemimpinan Syaruddin Sa'id Garda Bangsa Deliserdang menjadi ujung tombak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


"Mudah mudahan kader Garda Bangsa bisa mengisi kekosongan dan menjembatani PKB dengan kaum milenial dan generasi Z. Sebab antusias mereka, kan tinggi tapi tidak tereksplorasi oleh berbagai macam hal. Dan saya juga minta teman-teman Garda Bangsa menjadikan kaum milineal dan generasi Z sebagai pelaku, tidak lagi sebagai objek program saja, supaya mereka bisa belajar dan bisa berkembang karena menurut riset yang dibutuhkan milenial dan generasi Z adalah ruang aktualisasi diri," katanya.


“Garda bangsa telah diberikan kepercayaan yang sangat luas oleh Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin agar menjadi ujung tombak dan jembatan anak muda untuk maju tanpa melihat agama, suka dan etnisnya," tambahnya.


Anggota DPR RI Fraksi PKB ini pun mengakui bahwa Garda Bangsa tidak semerta-merta menjadi kader PKB, namun bila berniat bergabung dan menjadi kader PKB maka PKB dengan terbuka untuk menerimanya. 


"Jadi Garda Bangsa, bisa menjadi kader PKB bisa menjadi penggemar PKB, karena Garda Bangsa bukan Partai, tapi organisasi kepemudaan yang mewadahi mereka yang membutuhkan ruang politik, ruang aktualisasi diri, mulai dari hobi dan sebagainya," kata Tommy Kurniawan.


Sementara itu Ketua terpilih DKC Garda Bangsa Deliserdang Syaruddin Said berjanji akan membawa Garda Bangsa lebih maju, "Sebagai Banom, kita siap bekerja menjadi ujung tombak meraih suara khususnya kaum milenial untuk memenangkan PKB di Pemilu 2024"katanya.


Sedangkan Zeira Salim mewakili Ketua PKB Sumut mengaku garda bangsa ini sebagai ujung tombak dari kader muda, cikal bakal untuk yang terdepan membesarkan PKB.


"Jadi mereka akan ditempah, sebagai bibit sehingga kedepan calon pemimpin dari Garda Bangsa ini masuk ke struktur PKB sudah siap untuk alat politik partai ini'.pungkasnya


Sementara itu Ketua DPC PKB Deliserdang H Said Hadi berharap Garda Bangsa Deliserdang terus berkreasi dan berinovasi dan aktif dalam segala hal.


"Garda Bangsa harapan kami khususnya di Kabupaten Deliserdang untuk berinovasi dan kreatif dalam segala hal," ujarnya.


Selain itu, Said Hadi mengharapkan Garda Bangsa pada 2024 nanti dapat mendongkrak atau mensuplai suara kemenangan PKB di Sumatera Utara terkhusus di Kabupaten Deliserdang.


"Dimana kita menargetkan minimal sebanyak 6 kursi dan bisa mengantarkan 2 kursi DPRD Sumut dari Dapil Deliserdang," katanya. (BG/DS).


 

TRENDINGMore