DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

58 Orang Dan 36 Sepeda Motor Diamankan, Kapolresta DS: Kami Hancurkan Geng Motor

Senin, 30 Januari 2023, 16:38 WIB
Last Updated 2023-01-30T09:38:37Z

 

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji dan lainnya saat memperlihatkan barang bukti dan 58 orang yang diamankan terlibat Geng Motor. 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Polresta Deliserdang (DS) mengamankan 58 orang dari berbagai kelompok geng motor yang hendak tawuran di wilayah hukum Polresta Deliserdang, Minggu (29/1). Selain mengamankan kelompok geng motor yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA, pihak Polresta juga mengamankan barang bukti sejumlah senjata tajam hingga 36 unit sepeda motor.


Pengungkapan kasus itu, disampaikan Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH didampingi Wakapolresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso SIK, Kasat Reskrim Polresta Deliserdang Kompol I Kadek Hery Cahyadi SIK MH, Kasat Res Narkoba Kompol Zulkarnain SH, Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Nasrul S.Kom, SIK, dalam pers rilis, di Mapolresta Deliserdang, Senin (30/1).


Irsan menjelaskan, peristiwa itu berawal, saat polisi menerima informasi dari masyarakat bahwa ada kelompok geng motor hendak tawuran pada Sabtu (28/1) malam.


“Yang sagat menyedihkan beberapa di antara (geng motor) masuk dari wilayah lain (di luar Deliserdang). Mereka ingin melakukan penyerangan dengan kelompok motor di sini,” kata Irsan.


Polisi lalu menyelidikinya dan menangkap 58 pelaku, Minggu (29/1) dini hari. Polisi juga menyita sejumlah senjata tajam. Mulai dari pedang, parang hingga golok.


“Bayangkan apabila malam itu kami tidak melakukan langkah antisipasi, mungkin ada yang meninggal dibegal dan sebagainya kami bekerja keras malam itu, seluruh personil sebar ke berbagai lapangan dibantu masyarakat,” tandas Irsan.


Saat paparan Irsan mengundang orang tua siswa, guru sekolah pelaku, pihak Dinas Pendidikan Deliserdang dan Kepala Desa. Irsan lalu mengimbau agar mereka lebih memperhatikan remaja tersebut, supaya peristiwa serupa tidak terulang.


“Mohon bapak/ibu luangkan waktu untuk peduli dengan anak. Anak dibawa 15 tahun itu tidur kalau malam, bukan kelayapan bawa sajam dan ada yang positif narkoba sabu sabu dan ganja,” pesan Irsan.


Dia menuturkan ada 3 orang pelaku yang menggukan narkoba dan 2 orang terdapat senjata tajam di badannya. Mereka akan tetap diproses secara hukum. Dia juga menegaskan pihaknya berkomitmen, memerangi kejahatan geng motor.


“Saya tidak perlu menyebutkan nama geng motornya. Kalau saya sebutkan, akan membesarkan namanya. Kami akan menghancurkan geng motor tersebut, perlu diingat,” tandasnya.


Sikap tegas Irsan ini, menyahuti aspirasi masyarakat khususnya pengguna jalan maupun para pedagang yang resah dengan keberadaan Geng Motor, maka dia berjanji untuk menangkap Ketua-ketua Geng Motor tersebut. "Saya akan kejar, ketua-ketua Geng Motor ini, siapapun dia mengganggu Kamtibmas," tegasnya. (BG/PS)



TRENDINGMore