EKONOMINEWSPERISTIWASUMUT

Arus Balik Nataru Di KNIA Ramai

Senin, 02 Januari 2023, 19:22 WIB
Last Updated 2023-01-02T12:22:54Z
 Ratusan penumpang pesawat tampak ramai pada arus balik Nataru di KNIA. 



DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Arus balik penumpang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 melalui Kualanamu Internasional Airport (KNIA) ramai, Senin (2/1). 


Pantauan Wartawan, ratusan calon penumpang pesawat terlihat antre di pintu masuk kedatangan dan keberangkatan baik domestik maupun internasional. 


Begitu juga di area chek-in tiket maskapai serta sejumlah titik lainnya.


"Data yang terbaru per 1 Januari 2023, jumlah penumpang melalui KNIA 20.698 orang,"kata Humas PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Yuliana Balqis. 


Kata dia, jumlah itu dengan kategori datang 10.421 orang,sedangkan berangkat 10.277 orang. 


Menurutnya tidak tertutup kemungkinan arus balik seminggu ke depan bakal terus meningkat. Sebab, mengingat libur anak sekolah dan libur Nataru sudah selesai.


"Kita berharap arus balik Nataru ini berjalan aman dan lancar,"sebut Balqis.


Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang Iptu Natanael Surbakti,SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Heri Suhartono, menyatakan sejauh ini kondisi Bandara Kualanamu masih tetap aman dan terkendali. "Sejauh ini masih aman dan lancar,belum ada kasus menonjol gangguan Kamtibmas di KNIA, " paparnya. 


Kendati demikian, pihaknya bekerjasama dengan TNI, Avsec serta stakeholder yang ada di bandara terus meningkatkan keamanan serta patroli bersama dengan sistem bergantian. Tujuannya, meningkatkan kewaspadaan dari hal-hal yang tidak di inginkan.


"Intinya sejak dibuka posko Nataru di KNIA hingga saat ini kondisi masih aman dan lancar,"pungkasnya.(BG/DS)


TRENDINGMore