ASLABDAERAHNEWSSUMUT

Bupati Labura Buka Bimtek Penyusunan APBD T.A 2024

Kamis, 19 Januari 2023, 16:25 WIB
Last Updated 2023-01-19T09:25:42Z

 

Bupati Labura Buka Bimtek Penyusunan APBD T.A 2024.

KARO-BERITAGAMBAR:

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, mengajak seluruh jajaran kepala OPD dan analis bagian perencanaan lingkup OPD untuk disiplin dan membangun komitmen bersama dalam penganggaran, pengelolaan, dan pelaksanaan serta pertanggungjawaban untuk mencapai pengelolaan keuangan yang baik dan berkualitas. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Hendriyanto saat membuka acara bimbingan teknis penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 di Hall Sibayak Hotel Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (19/1). 

Kepala OPD ikuti Bimtek Penyusunan APBD Labura T.A 2024, dengan serius supaya tersusun penganggaran yang pro rakyat.


"Desentralisasi pengelolaan keuangan daerah merupakan amanah reformasi di bidang otonomi daerah untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan efektif demi kepentingan publik,"ungkap Bupati. 


Menurut Hendriyanto, penyusunan APBD TA 2024 perlu dilakukan sinkronisasi antara kebijakan dan program daerah dengan kebijakan program nasional untuk mewujudkan sinergitas perekonomian daerah dan nasional. 

Kepala OPD ikuti Bimtek Penyusunan APBD Labura T.A 2024, dengan serius supaya tersusun penganggaran yang pro rakyat.


"Indikator utama mengukur kualitas pengelolaan keuangan daerah adalah ketepatan penyelesaian APBD, tingginya penyerapan APBD, ketepatan penyampaian laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), kualitas opini pemeriksaan BPK, dan perbaikan indeks persepsi korupsi (IPK)," ujar Bupati. 


Hadir juga Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, dan BPKP Sumut, serta BPKAD Labuhanbatu Utara.(BG/LBU)

TRENDINGMore