DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Bus Paradep Taxi Terbakar di Jalinsum P. Siantar -Tebing Tinggi

Selasa, 03 Januari 2023, 19:31 WIB
Last Updated 2023-01-03T12:31:05Z

Bus Paradep Taxi yang terbakar di jalan lintas Sumatera.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Arus lalulintas di jalan lintas Sumatera dari Kota Medan menuju Siantar kembali normal setelah sempat mengalami kemacetan panjang pasca terbakarnya bus Paradep Taxi di Pabatu, Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi, Selasa (3/1) sore.


Kasat lantas Polres Tebingtinggi, AKP Doraria mengatakan, kini jalanan sudah kembali normal dan dapat dilalui kendaraan.


Kondisi dua ruas jalan kini sudah bisa dilintasi setelah sempat termakan badan bus yang terbakar.


Saat ini kondisi jalan sudah lancar dan kembali normal dan kedua ruas jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan," kata Dora.


Dora mengatakan, pihaknya kini masih terus berada lokasi kejadian untuk mengurai kemacetan kendaraan dan mengevakuasi bus yang terbakar.


"Untuk bus kita bakal melakukan evakuasi agar tidak membuat kemacetan. Dan sampai saat kondisi jalan telah normal," ujarnya.


Sebelumnya bus pengangkut penumpang milik PT Pelita Paradep Taxi jurusan Kota Medan menuju Kota Pematangsiantar terbakar.


Bus terbakar saat melaju. Penumpang yang melihat asap pada bagian belakang bus berteriak dan memanggil sopir.


Sopir kemudian menghentikan laju kendaraan, kepulan asap yang membumbung tinggi membuat sopir dan penumpang histeris dan keluar dari bus untuk menyelematkan diri.


Tak berselang lama asap dan api mulai melahap bagian badan bus. Terdengar juga suara ledakan beberapa kali dari bus yang terbakar.


Warga yang melihat kejadian itu pun berusaha membantu penumpang bus dan menghentikan kendaraan yang akan melintas.


Meski begitu tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut.(BG/PS)

TRENDINGMore