NEWSPERISTIWASUMUT

Isteri ASN Punya Peranan Khusus Dalam Pembangunan

Rabu, 25 Januari 2023, 19:15 WIB
Last Updated 2023-01-25T12:15:52Z

 

Ketua DWP Provsu Ny. Dian Arief S Trinugroho (kiri) mengukuhkan Ketua DWP dan menyempurnakan pengurus DWP Kota Pematangsiantar masa bakti 2019-2024 di gedung serbaguna BP3D Pemko, Jl. Merdeka, Rabu (25/1).

 

P.SIANTAR-BERITAGAMBAR : 

Para isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya sebagai pendamping suami, tapi mempunyai peranan yang khusus dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.


“Para isteri ASN yang bergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) sangat mendukung tugas dan tanggung jawab suami dalam pekerjaannya,” sebut Wali Kota Susanti Dewayani saat pengukuhan Ketua DWP dan penyempurnaan pengurus DWP Kota Pematangsiantar masa bakti 2019-2024 serta sosialisasi organisasi DWP di gedung serbaguna BP3D Pemko, Jl. Merdeka, Rabu (25/1).


Wali Kota selaku Penasehat DWP mengharapkan DWP dapat memberikan semangat baru dalam berkarya dan berkiprah, guna menjalankan visi misi dan program kerja organisasi di masa mendatang.


“Kita semua berharap pengukuhan tidak sekedar seremonial, hingga ada signifikasi kinerja pengurus DWP ke arah yang lebih baik dan optimal,” harap Wali Kota.


Wali Kota juga berharap DWP memberikan kontribusi dalam melindungi, memeberdayakan dan memajukan kaum perempuan, terutama para isteri ASN.


DWP, lanjut Wali Kota, agar memberikan kontribusi dan dorongan kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik sebagai abdi negara maupun sebagai abdi masyarakat.


“Semoga pengurus DWP dapat meningkatkan kualitas diri, hingga mampu menjadi pilar pendorong dalam mencerdaskan dan mensejahterakan kaum perempuan serta memberikan dukungan kepada orang lain ataupun suami, agar memiliki integritas, kejujuran dan profesionalitas dalam melayani masyarakat, khususnya di Pematangsiantar,” harap Wali Kota.


Sementara, Ketua DWP Provsu Sumut Ny. Dian Arief S Trinugroho yang mengukuhkan Ketua DWP dan menyempurnakan pengurus DWP menyatakan, dengan kemampuan seluruh pengurus DWP Pematangsiantar, dapat berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah dan terus semangat dalam berkarya demi bangsa dan negara. "Selamat bekerja dan berkarya."


Sebelumnya, Ketua DWP Ny. Yustina Budi Utari berterimakasih kepada Wali Kota yang telah memberikan dukungan, baik moral maupun materil, hingga kegiatan itu dapat terselenggara dengan baik.


Yustina menjelaskan DWP merupakan organisasi istri ASN yang berkontribusi untuk menyejahterakan melalui bidang pendidikan, ekonomi dan sosial, hingga tercapai tujuan dari DWP melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mendukung tercapainya tujuan nasional.


"Selamat bertugas kepada pengurus yang baru pengukuhan. Saya juga mengajak melalui momentum pengukuhan ini untuk mewujudkan Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas," ajak Ny. Yustina. 


Kegiatan berlanjut dengan penyampaian materi organisasi DWP dari pengurus DWP Provsu. 


Tampak hadir Sekda Budi Utari Siregar, Kadis SP3A Pariaman Silaen, Plt Kadis Kominfo Johannes Sihombing dan lainnya.(BG/PS).





TRENDINGMore