DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Pembinaan Keagamaan Akan Buahkan SDM Yang Religius

Senin, 09 Januari 2023, 17:06 WIB
Last Updated 2023-01-09T10:06:11Z

 

Wali Kota Susanti Dewayani menghadiri pemberangkatan jamaah umrah PT Grand Darussalam Cabang Pematangsiantar dan pose bersama jamaah umrah dan lainnya sebelum pemberangkatan di Jl. Nusa Indah, Senin (9/1).


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR: Pembinaan keagamaan akan membuahkan sumber daya manusia (SDM) yang religius dan potensial, apalagi mengingat SDM merupakan aset terpenting bagi individu, masyarakat dan pemerintah.


Wali Kota Susanti Dewayani menyebutkan hal itu saat kegiatan pemberangkatan jamaah umrah PT Grand Darussalam Cabang Pematang Siantar di Jl. Nusa Indah, Senin (9/1).


Kepada jamaah umrah, Wali Kota berpesan agar mendoakan Pematang Siantar di Tanah Suci Makkah, hingga kota beserta seluruh masyarakatnya senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, jauh dari segala bencana dan pemberian petunjuk untuk mengatasi permasalahan yang ada. ”Dengan demikian akan terwujud Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas.”


 “Semoga kegiatan ini dapat memperluas Ukhuwah Islamiyah khususnya sesama jamaah umrah sebagai bentuk iman dan takwa kepada Allah SWT,” harap Wali Kota.


Kepada PT Grand Darussalam, Wali Kota berpesan agar selalu mengedepankan profesionalisme dengan memberikan pelayanan yang prima dan terbaik kepada jamaah umrah, hingga perjalanan ibadah ke Tanah Suci menjadi lebih nyaman, khusyuk dan bermakna.


Pada kesempatan itu, Wali Kota menghimbau kepada seluruh jamaah umrah yang akan berangkat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara berdisiplin. “Dengan demikian keseluruhan rangkaian ibadah umrah dapat dengan baik menunaikannya.”   


“Juga, agar selalu menjaga dokumen paspor dan dokumen penting lainnya. Patuhilah petunjuk para pembimbing dan hindari bepergian sendiri,” imbuh Wali Kota.


Yang tidak kalah penting, lanjut Wali Kota, agar tetap menjalin silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah di antara para jamaah umrah, tidak memprioritaskan individualitas dan mengedepankan kepentingan bersama.


“Saya mengucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah umrah, semoga mabrur dan pulang dengan selamat ke Pematang Siantar,” harap Wali Kota.


Sebelumnya, perwakilan PT Grand Darussalam Hj. Ernayati Saragih menyebutkan pihaknya memberangkatkan 62 calon jamaah umrah dan berterimakasih kepada warga atas kepercayaan melaksanakan ibadah umrah melalui PT Grand Darussalam.


“Saya berpesan kepada bapak dan ibu agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan saling bantu selama menjalani ibadah umrah. Selama di sana manfaatkan waktu mengerjakan ibadah wajib dan ibadah yang sunnah semata-mata karena Allah,” harap Ernayati.


Ernayati juga mendoakan jamaah umrah berangkat dalam keadaan sehat dan pulang juga dalam keadaan sehat.


Tampak hadir Ketua MUI HM. Ali Lubis, Kaban Kesbangpol Sofie M Saragih, Ustad Sya’ban Siregar, para alim ulama, ibu-ibu pengajian dan lainnya.(BG/PS)





  

TRENDINGMore