NEWSPERISTIWASUMUT

Polsek Belawan Buru Pelaku Pembakaran Posko Cinta Damai saat Tawuran

Senin, 30 Januari 2023, 16:10 WIB
Last Updated 2023-01-30T09:10:37Z

Polsek Belawan Buru Pelaku Pembakaran Posko Cinta Damai saat Tawuran.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Dua kelompok warga Kelurahan Belawan Bahagia kembali terlibat tawuran hingga merusak posko cinta damai yang didirikan Forkopimcam di Simpang Jalan Belanak, Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, Senin (30/1).


Amatan Wartawan dalam rekaman dalam video amatir milik warga, ratusan warga dari Jalan Alu Alu dan Jalan Belanak yang terlibat tawuran mempersenjatai diri dengan batu, senjata tajam dan botol bekas.


Kedua kelompok tersebut pun terlibat aksi lempar lemparan botol dan batu.


Dalam suasana mencekam tersebut pun, sejumlah warga tampak menyalakan Flare jenis SOS, dan melemparkannya kearah lawannya.


Diketahui, akibat tawuran tersebut, Posko Cinta Damai yang didirikan Forkopimcam di simpang Jalan Belanak pun dirusak dan dibakar warga.


Saat dikonfirmasi ke Kapolsek Medan Belawan, Kompol Herman Limbong membenarkan tawuran yang terjadi di Belawan Bahagia hingga pengerukan Posko Cinta Damai milik Forkopimcam.


"Iya benar ada tawuran tadi malam, Posko Cinta Damai di rusak oknum," Kata Herman.


Herman mengatakan, akan melakukan penyelidikan terhadap para oknum yang terlibat tawuran dan merusak posko Cinta Damai yang didirikan Forkopimcam.


"Saat ini sedang diselidiki siapa pelaku pengerusakan posko itu," ungkapnya.


Sebelumnya Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap beranggapan, dengan dirusaknya posko Cinta Damai oleh oknum pelaku tawuran, menjelaskan bahwa ada sejumlah oknum yang tidak menginginkan perdamaian di tengah tengah kegaduhan yang kerap terjadi.


"Posko Cinta Damai yang didirikan warga dan didukung forkopimcam dihancurkan berarti ada oknum yang tidak menginginkan perdamaian," Ucapnya.


Subhan berharap, aksi tawuran yang semakin merajalela ini dapat segera di usut tuntas pihak yang berkewajiban, untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan warga.


"Pelaku segera ditangkap karna sudah merusak fasilitas umum supaya polisi segera bertindak demi keamanan dan kenyamanan warga," pungkasnya.(BG/MED)





TRENDINGMore