Rayakan HUT ke-50 dan Ketua Umum ke-76, PDIP Sumut Gelar Berbagai Kegiatan

Senin, 23 Januari 2023, 17:51 WIB
Last Updated 2023-01-23T10:51:06Z

Rayakan HUT ke-50 dan Ketua Umum ke-76, PDIP Sumut Gelar Berbagai Kegiatan diantaranya penyediaan makanan kepada bayi dan anak.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sebagai rangkaian HUT ke-50 PDI Perjuangan (PDIP) dan sekaligus HUT ke-76 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, DPD PDIP Sumut menggelar berbagai kegiatan di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting, Medan. Di antaranya pelatihan pijat bayi, pemberian makanan bergizi kepada ibu-ibu hamil dan menyusui serta pelatihan mengelola makanan sehat.


Selain itu, DPD PDIP Sumut juga membuka dapur umum selama 5 hari dengan menyiapkan makanan sehat sebanyak 500-700 kotak per hari untuk masyarakat kurang mampu.


Demikian disampaikan Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon saat membuka kegiatan, di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting, Medan, Senin (23/1)



"Pesan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk merayakan partai dan HUT beliau, kader PDIP diperintahkan untuk membantu masyarakat. Beliau tidak suka kader datang untuk menyampaikan selamat, namun memerintahkan agar kader menyapa dan membantu masyarakat," kata Rapidin.


Dijelaskan Mantan Bupati Samosir ini, hari ini sasaran mereka adalah ibu-ibu hamil dan sedang menyusui serta para lansia. Selanjutnya akan menyasar kaum disabilitas maupun para pekerja ojol. Program ini, tegas Rapidin, juga dilaksanakan di seluruh DPC dan bagian dari upaya mengurangi angka anak stunting di Medan dan Sumut secara umum.



"Makanya beliau (Megawati) tidak suka kader berlomba datang ke Jakarta untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada beliau, tapi beliau memerintahkan supaya kader berlomba-lomba mendatangi dan membantu masyarakat," tegas Rapidin.



TRENDINGMore