DAERAHNEWSSUMUT

RSUD Porsea Raih Paripurna Bintang Lima Untuk Pelayanan

Selasa, 17 Januari 2023, 06:18 WIB
Last Updated 2023-01-16T23:18:49Z

 

Direktur RSUD Porsea, dr Tommy Siahaan.


TOBA-BERITAGAMBAR : 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea, Kab. Toba,  mendapat akreditasi paripurna bintang lima dalam hal pelayanan terhadap pasien. Hasil akreditasi ini, berdasarkan penilaian pihak LAM KPRS (lembaga akreditasi mutu dan keselamatan pasien dan rumah sakit).



Direktur RSUD Porsea, dr Tommy Siahaan kepada Waspada melalui ponselnya, Senin (16/1) mengatakan, bahwa akreditasi paripurna bintang 5 tersebut merupakan penilaian yang dilakukan oleh Tim LAM KPRS."Pada Tanggal 5 sampai 6 Desember 2022 yang lalu, Tim LAM KPRS melaksanakan penilaian akreditasi. Dan Tanggal 27 Desember 2022 yang lalu, penilaian kita mendapat akreditasi paripurna bintang lima," ujarnya.



Atas prestasi penilaian tersebut, dr Tommy mengaku pihaknya masih perlu untuk terus berbenah."Penilaian ini akan dilakukan setiap tahunnya. Oleh karenanya, kita tetap akan meningkatkan dan menperbaiki pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemkab Toba ini. Dan tentunya, harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP)," tandasnya. 



Disisi lain, dr Tommy mengungkapkan bahwa rumah sakit dengan tipe C tersebut tahun ini  akan membuka 2  layanan baru di Tahun 2023. Yakni tindak bedah dengan teknis laparoskopi dan ex ray ketapanrame (tindakan bedah atau operasi untuk diagnosa berbagai penyakit). 



"Untuk rumah sakit yang ada di Tapanuli, fasilitas layanan ini baru hanya ada di  RSUD Porsea. Alatnya sudah ada dan sudah dilakukan tindakan operasinya. Alat ini juga tentunya untuk kebutuhan masyarakat," paparnya. 



Teknik dengan laparoskopi ini, tujuannya agar pasien tidak banyak mengalami pendarahan. Karena teknik membuka sayatannya tidak terlalu lebar. Sedangkan layanan baru berikutnya yang kita miliki adalah alat Rontgen panoramic X-Ray.  Alat ini untuk kebutuhan kedokteran gigi ataupun rontgen gigi, pungkasnya. (BG/TB)




TRENDINGMore