DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

HPN, Bupati Samosir Hadiri Silaturahmi SMSI Nasional

Selasa, 07 Februari 2023, 21:34 WIB
Last Updated 2023-03-30T02:27:35Z

 

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Sukses Berkat Dukungan Stakeholder se-Sumatera Utara.

MEDAN-BERITAGAMBAR : 


Suksesnya gelaran Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang diinisiasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) tidak terlepas dari dukungan semua semua stakeholder di Sumatera Utara, baik pemerintah provinsi/daerah, korporasi, TNI/Polri dan berbagai elemen masyarakat.


Ekspedisi Geopark Kaldera Toba berlangsung pada 4 - 6 Februari 2023 dengan menelusuri berbagai desnitasi, goesite, kultur adat dan budaya yang melekat pada Geopark Kaldera Toba, mulai dari Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kabupaten Humbahas (Humbang Hasundutan), Kabupaten Samosir, Kabupaten Simalungun, Kota Siantar dan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).


"Ekspedisi Geopark Kaldera Toba berjalan sukses. Semuanya berkat dukungan seluruh stakeholder, diantaranya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi; Kapolda Irjen Panca Simanjuntak; Pangdam I/BB melalui Denpom 1/1 Siantar yang melakukan pengawalan perjalanan tim ekspedisi, ujar Ketua SMSI Sumatera Utara, Erris J Napitupulu usai pelantikan Pengurus SMSI Sumatera Utara periode 2022 - 2027, di Aula Rizal Nurdin Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa, (7/2).


Dalam sambutannya, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus SMSI Sumatera Utara terpilih, kiranya seluruh pengurus terpilih dapat mengemban tugas dengan baik dan membesarkan nama SMSI di Sumatera Utara bahkan di Indonesia.


 

Tak lupa Vandiko juga mengucapkan terimakasih telah singgah di Kabupaten Samosir dalam rangkaian acara Ekspedisi Geopark Kaldera Toba.


 


“Dari ratusan wartawan yang hadir di Samosir kami meyakini SMSI memberitakan hal-hal yang baik dan menarik yang ada di Kabupaten Samosir, sehingga akan memberikan promosi gratis yang dapat meningkatkan wisatawan di Samosir, semoga dengan kehadiran rekan-rekan SMSI di Kabupaten Samosir perekonomian di sektor wisata dan UMKM semakin meningkat”.


 


Sebagai penutup sambutannya “Kami berharap seluruh Wartawan dan media agar membuat berita sesuai dengan fakta dan realita di lapangan dan Selamat Hari Pers untuk seluruh Wartawan di Seluruh Indonesia khususnya Sumatera Utara”, pungkas Vandiko.


Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 diakhiri dengan pelantikan Pengurus SMSI Sumatera Utara periode 2022 - 2027 yang diketuai Erris J Napitupulu, Sekretaris Ariadi, Bendahara Agus Lubis oleh Ketua Umum SMSI, Firdaus. (BG/MED)

TRENDINGMore