DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Kapolres Simalungun Resmikan Gedung Presisi SPKT

Kamis, 16 Februari 2023, 12:54 WIB
Last Updated 2023-02-16T05:54:13Z

 

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, menandatangani prasasti peresmian Gedung Presisi SPKT Polres Simalungun,.

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, bersama Wakil Bupati (Wabup) Simalungun, H. Zonny Waldi, meresmikan Gedung Presisi SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Simalungun, Mako Polres Simalungun, Jl. Jon Horailam Saragih di Pematangraya, Rabu (15/2).


Peresmian Gedung Presisi SPKT Polres Simalungun tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, dan dilanjutkan pengguntingan pita oleh Wabup Simalungun H.Zonny Waldi.


Selain dihadiri Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung dan Wabup H.Zonny Waldi, dalam acara peresmian itu juga terlihat hadir anggota DPRD Simalungun, Edi Suprapto, Wakapolres Kompol Efianto, jajaran PJU Polres Simalungun, Dandim 0207/Simalungun diwakili Kapten Inf Rudianto, Ketua KPU Simalungun DR. Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu Choir Nasution, ketua MUI Simalungun Bpk Ki Drajat Purba, Kakan diwakili H.Azrul Sirait., Kejari diwakili Kasi Intel Asor Siagian, Dandenpom 1/I P.Siantar diwakili Mayor Cpm Junilham Sitorus, Ketua FKUB Nurdin Panjaitan, Pdt. DR. Esron Marpaung, Ketua PD Al Washliyah Simalungun, H. Amrisyam Simamora, tokoh agama Ustadz Darwinsyah.


Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, mendorong agar seluruh personelnya dapat bekerja lebih profesional dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.


" Gedung Presisi ini adalah Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, disini pelayanan Kepolisian akan digabungkan, SPKT, SKCK, dan pelayanan-pelayanan berlalu lintas," kata AKBP Ronald.


Dikatakan, pembangunan gedung tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat, khsususnya kepada kaum disabilitas dengan ramah kepada anak dan perempuan, sehingga tercermin tempat pelayanan yang maksimal dan ramah terhadap semua golongan masyarakat.


Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun karena telah menghibahkan Gedung Presisi SPKT tersebut kepada Polres Simalungun.


Sementara itu Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi, mengucapkan selamat atas peresmian Gedung Presisi Polres Simalungun.


" Semoga gedung presisi ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh anggota untuk menjalankan tugas dalam melayani masyarakat dan semoga apa yang telah dicita-citakan Kapolres Simalungun menjadikan gedung ini sebagai Pusat Pelayanan Terpadu Polres Simalungun akan terwujud," tukas Wabup.


Selain itu, Zonny Waldi menyampaikan, dengan diresmikannya gedung dimaksud juga dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Simalungun. Setiap warga yang datang dapat terlayani dengan baik dan maksimal, ruangan yang tenang, asri dan sejuk membuat masyarakat merasa nyaman selama berada di Polres Simalungun ini, tambahnya.


Hal tang sama juga dikemukakan Ketua DPRD Simalungun, diwakili, Edi Suprapto. Anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar itu berharap, gedung satu pintu yang baru diresmikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.(BG/SMG).



TRENDINGMore