NASIONALNEWSPERISTIWASUMUTUMUM

Presiden Jokowi Gowes di Kota Medan

Minggu, 12 Februari 2023, 11:48 WIB
Last Updated 2023-02-12T05:03:50Z
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan pagi dengan bersepeda pagi di sekitar Lapangan Merdeka Kota Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan pagi dengan bersepeda pagi (Gowes) dan jalan santai di Kota Medan.


Jokowi bersepeda di kawasan di Lapangan Merdeka Kota Medan didampingi Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Minggu (12/2).


Mengenakan kaus berwarna putih yang dipadukan dengan jaket berwarna hijau, tampak menyapa ramah warga yang sedang berolahraga.



Pantauan di lapangan, gowes sepeda santai bersama Presiden RI itu berangkat dari Hotel JW Marriot. Lalu rombongan dengan pengawalan ketat dari Paspampres melintas ke Jalan Guru Pattimpus, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Maulana lubis.


Kemudian melintas ke Jalan Imam Bonjol, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Pemuda, Jalan Jendral Ahmad Yani dan berhenti di Jalan Balai Kota (Lapangan Merdeka).


Di sana, Jokowi berbaur dengan masyarakat yang juga berolahraga dan menikmati pagi ini. Beberapa kali, Jokowi tampak menyapa masyarakat.


Setibanya di Lapangan Merdeka, Presiden Jokowi terlihat menyapa masyarakat yang tengah berolahraga pagi di waktu weekend. Lalu meninjau proyek pembanguan Lapangan Merdeka yang masih dalam pengerjaan.


Usai meninjau proyek pembangunan Lapangan Merdeka, Presiden Jokowi melanjutkan bergowes sepeda bersama rombongan kembali ke Hotel JW Marriot untuk beristirahat.


“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Bapak Presiden RI berolahraga sepeda dalam kunjungan kerja di Kota Medan berjalan kondusif,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.


"Dia pemimpin yang dekat dengan rakyat," cerita Mawa Fatmarin, salah satu pengunjung.



TRENDINGMore