NEWSPERISTIWASUMUT

TP-PKK Sumut Kunjungi Pekan Imunisasi Polio di Deliserdang

Senin, 13 Februari 2023, 18:50 WIB
Last Updated 2023-02-13T11:50:33Z
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengunjungi keramaian pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio untuk Balita di sekitar Kantor Desa Sena.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengunjungi keramaian pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio untuk Balita di sekitar Kantor Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Senin (13/2). Kedatangannya untuk meninjau sekaligus memastikan vaksinasi berlangsung maksimal.


“Ya inikan vaksinasi karena ada kejadian luar biasa yang terjadi di Provinsi Aceh, karena kita memang berbatasan, maka ini untuk mengantisipasi agar tidak menyebar ke Sumut,” ujar Nawal Lubis didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan.


Kesempatan itu, Nawal juga berbincang singkat dengan para ibu yang membawa balitanya, serta kepada petugas pelaksana vaksinasi polio. Ia pun dipersilakan untuk meneteskan vaksin kepada balita di bawah pengawasan petugas kesehatan.


Pelaksanaan vaksinasi pada PIN Polio, 13-19 Februari 2023, lanjut Nawal, PKK Sumut serta jajarannya akan berupaya mendorong agar semua anak-anak Balita (bawah lima tahun), seluruhnya mendapatkan vaksin, tidak ada yang terlewati.


Sedangkan terkait target vaksinasi polio sendiri, Nawal Lubis menekankan pentingnya langkah sweeping (mendatangi ke rumah warga), bilamana hingga 19 Februari 2023, masih ada balita yang belum menerima vaksin tersebut.


Sedangkan Kepala Desa Sena Yuli mengaku senang dengan antusiasi masyarakat, khususnya kaum ibu yang membawa anaknya ke Kantor Desa atau Posyandu untuk mendapatkan vaksin polio ini. Meskipun ia mengakui, bahwa banyak juga yang kesulitan menjangkau Kantor Desa karena faktor transportasi umum, mengingat jarak rumah warga ke Kantor Desa cukup jauh.(BG/MED)

TRENDINGMore