BUDAYANASIONALNEWSPERISTIWA

Wapres RI Ma'ruf Amin Hadiri Barus Bershalawat untuk Indonesia

Rabu, 15 Februari 2023, 10:12 WIB
Last Updated 2023-02-15T03:12:22Z
Wapres Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin, disambut Sekdaprov Sumut, Arief S Trinugroho, Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan pejabat lainnya saat tiba di Bandara Dr Ferdinand Lumbantobing, Pinangsori, Tapteng.


TAPTENG-BERITAGAMBAR :

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres), KH Ma'ruf Amin didampingi Hj Wury Ma'ruf Amin, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.



Wapres Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin tiba di Bandara Dr Ferdinand Lumbantobing, Pinangsori, Tapteng, Selasa (14/02/2023) sekitar pukul 16.15 WIB, menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85.


Kehadiran Wapres Ma'ruf Amin disambut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Arief Sudarto Trinugroho, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Idianto.


Turut menyambut Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Benny Febri, serta Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan.



Wapres Ma'ruf Amin kemudian menuju Hotel PIA Pandan. Di sana, Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas Nainggolan, bersama Ketua TP PKK Tapteng, Catherine, Forkopimda Sibolga-Tapteng, menyambut Wapres beserta rombongan.


Kehadiran Wapres Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin di Tapteng untuk menghadiri acara "Barus Bershalawat untuk Indonesia" yang akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka Barus, Padang Masiang, Kecamatan Barus, pada Rabu (15/2/2023) pagi.


Selain itu, Wapres di Tapteng juga direncanakan singgah di Masjid Raya Barus untuk melakukan penanaman bibit kamper dan pohon rempah.



Kemudian, Wapres juga akan berziarah ke Kompleks Makam Mahligai yang berada di Desa Aek Dakka, yang merupakan salah satu obyek wisata religi dan sejarah yang terkenal di Kabupaten Tapteng.


Sebagai informasi, Barus menurut berbagai literatur merupakan kota tua dan jauh lebih tua sebelum peradaban Nusantara yang lahir dan tumbuh. Barus dikenal sebagai Kota Emporium pada abad ke-7.


Sebagai kota pelabuhan internasional yang banyak disinggahi oleh saudagar dari berbagai negeri di belahan dunia. Daerah ini cukup potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan Wisata Sejarah, sekaligus menjadi spot Wisata Religi unggulan di Kabupaten Tapteng.


Turut mendampingi Wapres, yakni Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres, Masduki Baidlowi, Robikin Emhas, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.(BG/TAP)

TRENDINGMore